Megawati Ulang Tahun ke-77 Hari Ini, Dirayakan Sederhana Bersama Keluarga
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpidato saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023). Rakernas IV PDI Perjuangan menghasilkan sembilan poin rekomendasi eksternal tentang kedaulatan pangan dan delapan rekomendasi eksternal tentang pemenangan pemilu. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
09:18
23 Januari 2024

Megawati Ulang Tahun ke-77 Hari Ini, Dirayakan Sederhana Bersama Keluarga

- Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke-77 pada Selasa (23/1/2024) hari ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, perayaan ulang tahun (ultah) Megawati hari ini digelar dengan sederhana.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Selasa.

Hasto mengungkapkan, seluruh anggota dan kader PDI-P ikut merayakan ultah dengan kegiatan kebudayaan yang digelar secara daring melalui kanal Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan.

Dia mengatakan, ada video ucapan selamat ulang tahun dari banyak tokoh yang akan ditayangkan dalam acara tersebut.

Menurut Hasto, banyak yang mengapresiasi Megawati karena sikap teguhnya dalam menjaga demokrasi.

"Meskipun sikap Ibu Mega dan PDI Perjuangan di dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan tiga periode membawa konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, namun kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang menjadikan beliau tampil sebagai penjaga demokrasi," katanya.

Selain itu, Hasto mengatakan, jajaran pengurus partai juga akan membagikan tumpeng kepada rakyat sebagai simbol gembira dan ungkapan syukur atas ulang tahun Megawati.

"Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman, dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia," ujar Hasto.

Editor: Ardito Ramadhan

Tag:  #megawati #ulang #tahun #hari #dirayakan #sederhana #bersama #keluarga

KOMENTAR