Akun Fufufafa Terus Dikuliti, Kini Beredar Nomor HP Gibran saat Pilwalkot Solo: Nama Diganti Slamet Ternyata Percuma!
Potret Gibran Rakabuming Raka (Instagram)
15:16
23 September 2024

Akun Fufufafa Terus Dikuliti, Kini Beredar Nomor HP Gibran saat Pilwalkot Solo: Nama Diganti Slamet Ternyata Percuma!

Sosok di balik akun Kaskus Fufufafa kian hari makin dikuliti oleh netizen. Kekinian muncul fakta baru berdasar penelusuran soal sosok pemilik akun Fufufafa yang menghebohkan publik karena ujaran kebencian hingga komentar tak senonohnya itu.

Fakta terbaru itu terkait dokumen pribadi sekaligus foto Gibran Rakabuming Raka yang diunggah akun X, @YourAnonId_ pada Minggu (22/9/2024) kemarin.

Dalam unggahannya, disebutkan jika data tersebut termasuk nomor telepon disertakan oleh Gibran saat mencalonkan diri maju di Pilwalkot Solo 2020. 

Akun tersebut membeberkan jika nomor ponsel dalam dokumen pencalonan Gibran di Pilwalkot Solo itu sama persis dengan nomor akun Fufufafa.

Baca Juga: Ngaku Enjoy jadi Seniman usai Tak Jabat Presiden, Celetukan SBY 'Cukup 2 Periode' Dianggap Nyindir: Hati-hati Pak

Dokumen pencalonan Gibran jadi Walkot Solo [X]Dokumen pencalonan Gibran jadi Walkot Solo [X]

Lewat unggahannya itu, akun @YourAnonId menyoroti soal adanya perubahan nama pemilik akun Fufufafa yang awalnya diduga Gibran menjadi Slamet.

"Akun Fufufafa telah diubah, tetapi jejaknya tidak bisa disembunyikan. Kami punya bukti kuat, termasuk foto data pencalonan Gibran sebagai Wali Kota Solo, yang membuktikan akun ini dulu menggunakan nomor Gibran," demikian cuitan akun tersebut dilihat pada Senin (23/9/2024).

Akun tersebut pun mengunggah link berita online yang menjadi sumber terkait dokumen pencalonan Gibran saat maju di Pilkada Solo 2020 lalu.

"Buzzer yang mencoba menutupi fakta ini hanya menambah kebohongan. Kebenaran tidak bisa ditutupi. Kami akan memastikan semua orang mengetahuinya.

Unggahan soal dokumen pencalonan Gibran saat menjadi calon walkot Solo pun ramai disorot netizen hingga dihujani beragam komentar. Salah satunya akun X @kiqi01 yang mencoba melakukan simulasi soal penelusuran soal pemilik akun Fufufafa terkait unggahan akun dengan nama Anonymous Indonesia itu.

Baca Juga: Miris, Realita Bisnis Kuliner Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Dibongkar Politikus: Penting Cucian Uang Bersih

"Jadi kronologisnya:
- youranonid nemu no hp gibran dari artikel kumparan,no hp dishare ke x
- netizen coba recovery password akun kaskus pake no hp gibran
- muncul lah akun fufufafa beserta email chillipari
- dari no hp, netizen coba trf ke gopay, muncul nama gibran rakabuming," tulis netizen.

Namun, akun @YourAnonId_ menepis soal cara penelusurannya itu. Akun itu mengaku membocorkan data Gibran berdasarkan kartu sim dan laman resmi Disdukcapil.

"No, we leaked Gibran's data from SIMcard & Disdukcapil website," beber akun @YourAnonId_

Di sisi lain, rata-rata akun bercentang biru mempercayai soal dokumen pencalonan itu sehingga menanggap jika Gibran adalah pemilik akun Fufufafa. Bahkan, ada yang menganggap dengan mencuatnya fakta baru ini sulit untuk ditepis lagi.

"Kominfo makin resah karena kebingungan mau belain cara apalagi," tulis akun X, @Generasiosing.
·
"Udahh fixxx gibran ini gak bkal ada yang bisa menyangkal lagi," ujar akun X, @angsalvata.

"Udh ganti nama jadi Slamet, ternyata percuma," tulis akun X @KamisamaBuzz disertai emoji tertawa.

"Susah kalo mau nyebokin ini," timpal akun X, @sebatashatimu·

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #akun #fufufafa #terus #dikuliti #kini #beredar #nomor #gibran #saat #pilwalkot #solo #nama #diganti #slamet #ternyata #percuma

KOMENTAR