Bahlil Ungkap Pengumuman Susunan Kabinet Prabowo-Gibran Hanya Tinggal Tunggu Tanggal Main
Bakal Cagub Banten Airin Rachmi Diany bersama Cawagub Banten Ade Sumardi menerima rekomendasi dukungan Partai Golkar diberikan langsung Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia. (Miftahul Hayat/ Jawa Pos
21:40
20 September 2024

Bahlil Ungkap Pengumuman Susunan Kabinet Prabowo-Gibran Hanya Tinggal Tunggu Tanggal Main

    - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia memastikan, pihaknya tidak akan mencampuri penyusunan kabinet pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia menegaskan, penyusunan kabinet merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih.   "Yang pertama, kami menyampaikan bahwa penyusunan anggota kabinet kami serahkan sepenuhnya kepada bapak presiden terpilih, yakni pak Prabowo Subianto," kata Bahlil di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Jumat (20/9).   Namun, ia mengaku sudah berdiskusi dengan Prabowo. Menurutnya, dalam diskusi itu hanya membahasa persoalan bangsa ke depan.  

  "Biarkan yang punya hak prerogratif akan menentukan siapa. Kami di dalam diskusi baru berbicara tentang bagaimana bangsa ini ke depan," ucap Bahlil.   Bahlil meminta publik untuk menunggu nama-nama menteri yang akan duduk di kabinet pemerintahan ke depan.   "Menyangkut dengan nama dan segala macam saya pikir tinggal tunggu mainnya saja," ujar Bahlil.   Lebih lanjut, Bahlil menyatakan Partai Golkar tak menargetkan jumlah kadernya yang bisa duduk di pemerintahan ke depan.    "Saya tidak pernah membuat target," pungkas Bahlil.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #bahlil #ungkap #pengumuman #susunan #kabinet #prabowo #gibran #hanya #tinggal #tunggu #tanggal #main

KOMENTAR