Bela Kaesang soal Polemik Private Jet, Budi Arie: Itu dari Temannya, Istrinya Hamil 8 Bulan Nggak Boleh Naik Angkutan Umum
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/9/2024). (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
10:16
11 September 2024

Bela Kaesang soal Polemik Private Jet, Budi Arie: Itu dari Temannya, Istrinya Hamil 8 Bulan Nggak Boleh Naik Angkutan Umum

– Ketua Umum Relawan Pro Joko Widodo (Projo) Budi Arie angkat bicara terkait polemik jet pribadi yang digunakan oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Budi menyebut, Kaesang menggunakan jet pribadi karena diberikan fasilitas oleh rekannya. Namun, Budi tidak menyebutkan secara rinci identitas pemberinya.

"Nggak ada, dia kan pribadi. Nah itu (jet pribadi) dari temennya (Kaesang)," kata Budi Arie di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Pria yang juga Menkominfo itu meminta publik tidak lagi mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, Kaesang memilih menggunakan fasilitas itu karena istrinya, Erina Gudono sedang hamil 8 bulan. 

"Pokoknya udahlah. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan nggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum, mana boleh?" ucap Budi. 

Lebih lanjut, Budi juga menegaskan bahwa pemberian itu tidak bisa dimasukkan sebagai kategori gratifikasi. Sebab Kaesang bukan pejabat negara. 

"Lho tidak bisa, itu temennya kok. Sama kayak saya pinjemin kamu, teman. Bukan pejabat publik Mas Kaesang," pungkasnya.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #bela #kaesang #soal #polemik #private #budi #arie #dari #temannya #istrinya #hamil #bulan #nggak #boleh #naik #angkutan #umum

KOMENTAR