Senang Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0, Jokowi Puji-puji Maarten Paes, Apa Katanya?
Presiden Joko Widodo memberi keterangan pers usai menyaksikan laga timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam. (ANTARA/Benardy Ferdiansyah)
01:12
11 September 2024

Senang Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0, Jokowi Puji-puji Maarten Paes, Apa Katanya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur atas raihan satu poin dari Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Australia di Gelora Bung Karno, malam ini. Jokowi diketahui menonton langsung pertandingan Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Usai pertandingan, Jokowi menyampaikan rasa syukurnya atas hasil seri Timnas kala menjamu Australia.

"Ya patut kita syukuri Alhamdulillah kita dapat satu poin lagi setelah kemarin dengan Arab Saudi dapat satu poin. Ini juga Australia dapat satu poin lagi karena memang untuk mencapai ke sana itu paling tidak 15 poin," kata Jokowi di GBK, Selasa (10/9/2024).

Kiper naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes (Instagram/maartenpaes)Kiper naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes (Instagram/maartenpaes)

Jokowi berharap Timnas nantinya bisa meraih kemenangan dan berhasil memetik poin penuh. Lantaran senang Squad Garuda bisa imbang lawan Australia dengan skor akhir 0-0, Jokowi pun memuji kerja keras penjaga gawang  naturalisasi, Maarten Paes. 

Baca Juga: Kaesang Dilaporkan ke KPK soal Kasus Pesawat Jet, Jokowi: Semua Warga Negara Harus Sama di Mata Hukum!

"Kita harapkan dengan tabungan satu poin satu poin mungkin nanti bisa tiga poin, ini yang kita harapkan dan saya kira permainan yang luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain terutama kiper," kata Jokowi.

Jokowi mengaku seru dan sangat antusias atas penampilam skuad Garuda versus Australia.

"Sangat, sangat. Sangat, sangat, sangat antusias," kata Jokowi.

Ia juga menilai secara umum permainan Timnas terbilang memuaskan lantaran bisa menahan Australia yang notabane peringkat 24, jauh di atas peringkat Indonesia.

"Ya kalau kita bisa melihat sendiri kan ini hati-hati loh Australia rangking 24, kita 131. Lihat di situ dong 131 lawan rangking 24 dan bisa menjaga menahan imbang, dapat satu poin," kata Jokowi.

Baca Juga: Mahasiswa yang Koar-koar Dipukul Paspampres Kini Ngaku Salah, Kapendam VI: Dia Ingin Masuk TNI usai Selesai Kuliah

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #senang #timnas #indonesia #tahan #imbang #australia #jokowi #puji #puji #maarten #paes #katanya

KOMENTAR