Warga Jakarta Keluhkan Air Bersih, Ini Jurus Rano Karno Hadapi Musim Kemarau bila Menang Pilkada Jakarta 2024  
Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung bersama Cawagub Jakarta Rano Karno menemui mantan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo di Museum Muhammad Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/24). (Fedrik Tarigan/ Jawa Pos)
16:56
7 September 2024

Warga Jakarta Keluhkan Air Bersih, Ini Jurus Rano Karno Hadapi Musim Kemarau bila Menang Pilkada Jakarta 2024  

 

– Bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Jakarta Rano Karno akan memaksimalkan fungsi waduk untuk menghadapi musim kemarau. Program ini akan dia kembangkan bila nanti memenangi Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Rano saat menyapa warga di Jalan Malioboro, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (7/9). Di sana, warga menyampaikan keluhan musim kemarau yang membuat air bersih sulit didapatkan.

"Ya, ini arti kelola. Makanya kenapa Bang Fauzi, Bang Foke itu sudah punya konsep bikin bendungan. Bendungan yang ada di sekitar Jakarta," kata Rano. 

"Misalnya kemarin di Ciawi, itu untuk apa? Menampung air. Jakarta kering, buka. Makanya sistemnya kan buka, buka tutup, buka tutup. Itu intinya, bukan untuk irigasi persawahan, Jakarta nggak ada sawah. Tapi intinya untuk sumber air bakunya. Itu utamanya," imbuhnya. 

Rano berharap anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan mencatat segala aspirasi dan keluhan masyarakat di tiap wilayah.

Dengan begitu, dirinya bersama Pramono Anung akan membuat sejumlah program untuk menyelesaikan permasalahan itu. 

"Dan sekarang memang, dalam arti kata saya mohon kepada seluruh anggota DPRD, yang dapil Jakarta, rekan-rekan DPRD, yang ya tentu Jakarta, untuk memberikan kita mapping. Di mana wilayah kita harus datang, di mana yang kita sudah kuat, di mana yang kita lemah. Artinya itu menjadi fokus. Karena apa, Ini kan waktu (kampanye) nggak lama, cuma dua bulan," imbuhnya. 

Editor: Bayu Putra

Tag:  #warga #jakarta #keluhkan #bersih #jurus #rano #karno #hadapi #musim #kemarau #bila #menang #pilkada #jakarta #2024

KOMENTAR