Bahlil Lahadalia Segera Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Golkar, Siapa Sekjennya?
Calon Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menghadiri acara Musyawarah Nasional (MUNAS) XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024). Bahlil duduk di antara Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo. Hari pertama Munas akan diisi dengan rapat paripurna yang membahas penjelasan materi munas, pengesahan jadwal munas, dan pemilihan pimpinan munas. Tribunnews/Jeprima 
12:07
21 Agustus 2024

Bahlil Lahadalia Segera Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Golkar, Siapa Sekjennya?

Bahlil Lahadalia segera ditetapkan sebagai ketua umum definitif Partai Golkar

Bahkan, struktur hingga nama Sekjen Golkar sudah ada di kantong Bahlil.

"Mestinya kalau hari ini kan harus ada sekretaris dulu ya, harus ada sekretaris. Mungkin kalau nama sekretaris udah ada di kantong beliau ya. Cuma sekjen," kata Waketum Golkar Adies Kadir  di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Setelah pengumuman, Golkar akan segera mendaftarkannya ke Kemenkumham. 

"Jadi kita lihatlah nanti beliau kan diberi kesempatan untuk mengumumkan apalagi kita kan waktunya pendek harus segera mendaftarkan ke kumham," kata Adies.

Adies menegaskan penunjukan struktur Golkar sepenuhnya diserahkan ke Bahlil sebagai Ketua Umum Golkar yang baru. 

"Ini kan saya sebagaimana disampaikan tadi kita berikan kewenangan penuh kepada ketum terpilih definitif untuk menjadi formatur tunggal," kata Adies.

"Artinya beliau lah yang akan mengatur komposisi kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2024-2029 ini. Kalau beliau membutuhkan ketua harian ya mungkin ditambah ketua harian seperti itu," pungkas dia.

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #bahlil #lahadalia #segera #ditetapkan #sebagai #ketua #umum #golkar #siapa #sekjennya

KOMENTAR