Ternyata Ini Pekerjaan Sederhana Azis Gagap sebelum Jadi Artis, Gajinya Cuma Rp150 Ribu
Potret pesantren Azis Gagap. (Instagram/ajis_gagap22)
14:47
20 Agustus 2024

Ternyata Ini Pekerjaan Sederhana Azis Gagap sebelum Jadi Artis, Gajinya Cuma Rp150 Ribu

Azis Gagap sekarang telah berhasil membangun karier di dunia hiburan. Nama Azis Gagap dikenal sebagai artis sekaligus komedian yang namanya mulai terkenal usai bergabung menjadi pemain "Opera Van Java".

Tapi jauh sebelum terkenal, Azis Gagap harus menjalani kehidupan yang sederhana. Bahkan Azis Gagap sempat berada di fase melakoni pekerjaan serabutan demi menyambung hidup. Kira-kira, Azis Gagap dulu kerja apa?

Pekerjaan Azis Gagap sebelum menjadi artis pernah ditanyakan oleh Marshel Widianto selaku host acara "Sobat Misqueen" episode November 2021. Kebetulan saat itu Azis Gagap menjadi bintang tamu acara tersebut.

"Kabarnya Pak Azis sebelum memulai karier di entertainment, Pak Azis kerjanya serabutan? Pernah jadi kenek, pernah jadi jualan koran, tukang," kata Marshel Widianto seperti dilansir dari YouTube Trans7 Official pada Selasa (20/8/2024).

Baca Juga: Azis Gagap Punya Bisnis Apa Saja? Harta Berlimpah tapi Enggan Punya Rumah Mewah

Azis Gagap. (Instagram/ajis_gagap22)Azis Gagap. (Instagram/ajis_gagap22)

Azis Gagap lantas membenarkan ucapan Marshel Widianto. Bahkan pemilik nama Muhammad Azis itu menambahkan kalau dirinya juga pernah bekerja sebagai tukang gali sumur dengan gaji cuma Rp150 ribu.

"Apa aja udah dikerjain. Tukang gali, gali sumur," tutur Azis Gagap.

"Dulu honor berapa Yah pas masih serabutan?" tanya Mpok Alpa yang juga menjadi host acara.

"Itu Rp150 ribu. Naik turunnya (dari sumur) 10 menit," cerita Azis Gagap.

Nasib Azis Gagap mulai berubah setelah terjun ke dunia hiburan dan akhirnya dipanggil untuk menjadi pengisi acara "Opera Van Java". Honor pertama Azis Gagap kala itu hanya Rp500 ribu.

Baca Juga: Macam-Macam Koleksi Tas Branded Istri Azis Gagap, Ada Merek Fendi hingga Louis Vuitton

Kendati terbilang kecil, Azis Gagap waktu itu sangat bersyukur mendapatkan honor setengah juta. Pasalnya berkat uang itu, Azis Gagap jadi bisa makan dengan lauk telur, setelah sebelumnya selalu makan tempe.

"Berapa pertama kali honor Ayah Azis di 'Opera Van Java'?" tanya Mpok Alpa.

"Jadi waktu itu Alhamdulillah pertama kali saya dalam dua minggu makan telur. Biasanya makan tempe, makan tahu. Waktu itu honornya Rp500 ribu," jelas Azis Gagap.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #ternyata #pekerjaan #sederhana #azis #gagap #sebelum #jadi #artis #gajinya #cuma #rp150 #ribu

KOMENTAR