Unik dan Futuristik! Busana Vidi Aldiano di Istana Negara Curi Perhatian
Vidi Aldiano menjadi pengisi acara Upacara Kemerdekaan di Istana Merdeka. (Instagram)
16:38
17 Agustus 2024

Unik dan Futuristik! Busana Vidi Aldiano di Istana Negara Curi Perhatian

Penyanyi Vidi Aldiano menjadi pengisi acara untuk Upacara Kemerdekaan RI ke-79, Sabtu (17/8/2024) di Istana Negara, Jakarta. Dengan energik, ia membawakan lagu Zamrud Khatulistiwa di pagi hari.

Meski bukan pengalaman pertama kalinya, Vidi tetap bahagia dapat dipercaya lagi untuk menghibur tamu undangan yang hadir. "Bersatulah kita semua. Bangga campur haru bisa dipercaya untuk menghibur di perayaan kemerdekaan Indonesia tahun ini,” tulis Vidi di Instagram-nya @vidialdiano, Sabtu (17/8/2024).

Penampilan Vidi di pagi hari ini pun begitu menarik dengan desain busana yang unik. Vidi tampil stylish dan elegan dengan setelan jas berwarna krem dengan model yang eklektik. Terlihat pada bagian bahu serta celana, menampilkan potongan yang futuristik.

Setelan jas tersebut kemudian dipadukan dengan sentuhan kain batik warna cokelat. Menariknya, kain batik tersebut membungkus tangan kanan Vidi kemudian dibiarkan menjulur dari belakang ke sisi kiri. Sontak saja sentuhan batik serta desain jas itu memberikan kesan avant-garde karena keunikannya.

Baca Juga: Daftar Baju Adat Presiden Jokowi di Upacara 17 Agustus Sejak 2017, di IKN Bakal Pakai Apa?

Diungkap oleh Vidi,  jas dekonstruksi itu merupakan hasil rancangan Radinindra Nayaka, desainer asal Solo. Batik yang dipakai juga merupakan batik tulis motif Sidomukti.

Vidi Aldiano menjadi pengisi acara Upacara Kemerdekaan di Istana Merdeka. (Instagram)Vidi Aldiano menjadi pengisi acara Upacara Kemerdekaan di Istana Merdeka. (Instagram)

"Pakaian hari ini dibuatkan khusus dengan model jas dekonstruksi, dipadukan dengan kain Batik Tulis motif Sidomukti tidak dipotong. Desain layering pun terinspirasi dari arsitektur Ibu Kota Nusantara, dimana tradisi dan modernitas saling melengkapi, menjiwai semangat Nusantara Baru, Indonesia Maju," terangnya di caption Instagram.

Radinindra Nayaka sendiri memiliki darah bangsawan dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Dengan latar belakangnya itu, ia identik dengan karya busana yang mengangkat unsur Jawa dikombinasikan unsur moderen bahkan masa depan (futurism). Karyanya bisa ditemui di rumah mode House of Radinindra.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #unik #futuristik #busana #vidi #aldiano #istana #negara #curi #perhatian

KOMENTAR