Titi DJ Bongkar Kronologi Mau Disingkirin Anang dari 3 Diva, Lalu Diganti dengan Rossa
Kolase Titi DJ dan Anang Hermansyah (Instagram/ti2dj/ananghijau)
13:32
16 Agustus 2024

Titi DJ Bongkar Kronologi Mau Disingkirin Anang dari 3 Diva, Lalu Diganti dengan Rossa

Titi DJ buka-bukaan soal pengalaman kurang menyenangkan saat persiapan konser 3 Diva pada 2006 silam. Salah satunya terkait mantan suami Kris Dayanti, Anang Hermansyah.

Kala itu, Erwin Gutawa sebagai penata musik berniat menggelar trio vokal yang terdiri dari diva ternama di Indonesia. Mereka yang dipilih adalah Kris Dayanti, Ruth Sahanaya dan Titi DJ.

Namun, masalah datang saat persiapan konser. Titi DJ hampir mundur dan sempat walk out karena kecewa dengan promosi yang tidak sesuai kesepakatan. Hal ini dibongkar Titi DJ dalam akun podcast Ferdy Element.

"Nah di 3 Diva itu, gue mau menceritakan sesuatu hal yang gue pernah ceritaian tapi cuma ke segelintir orang yang tahu. Gue hampir gak jadi ikut 3 Diva. Konser itu," cerita Tity DJ seperti dikutip Suara.com, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga: Nikah 3 Kali, Titi DJ Ceplas-ceplos Enaknya Tak Punya Suami: Bisa Oplas Sesuka Hati

"Gara-gara kita udah sepakat ya, ini sorry ya Kris Dayanti dan Ruth Sahanaya, gak papa kan? Ini sebuah fakta. Karena saat itu gue sempet dijuluki Miss Walk Out," sambungnya.

Titi DJ (Instagram/ti2dj)Titi DJ (Instagram/ti2dj)

Titi DJ merasa poster yang 3 Diva tidak sesuai kesepakatan awal. Pasalnya, Kris Dayanti, Ruth Sahanaya dan Titi DJ sudah menyepakati poster konser 3 Diva sesuai abjad.

Artinya, poster itu akan menunjukkan penyanyi 3 Diva saling berjejer, dimulai dengan nama Kris Dayanti, Ruth Sahanaya dan Titi DJ.

"Jadi kita sepakat ya nama di poster semua promosi alphabetical order (sesuai abjad). Nah gue juga sempet dijuluki Miss Alphabetical Order. Karena (kesepakatan tulisan di poster sesuai abjad) Kris Dayanti, Ruth Sahanaya, Titi DJ. Itu udah sepakat," ungkap Titi DJ.

Namun betapa terkejutkan Titi DJ saat mendapati hasil poster tidak sesuai abjad. Foto Kris Dayanti malah ditaruh di tengah poster konser 3 Diva. Hal itu membuat Titi DJ tak terima. Terlebih warna outfit yang direncanakan jadi tidak sesuai tatanan poster.

Baca Juga: Adab 'Killer' Titi DJ Dibilang Dapat Banyak Nafkah Karena Punya 3 Mantan Suami

"Tibalah saat pemotretan. Jadilah posternya. Kris Dayanti di tengah. Gue langsung ada yang aneh ini. Gue bilang gitu kan? Nama Kris Dayanti Ruth Sahanaya Titi DJ, tapi kok fotonya Kris Dayanti yang ditengah. Gue langsung manggil semua dong, 'Ini gak sesuai dengan kesepakatan'. Begitu gue bilang. Kok Kris Dayanti yang ditengah?" ucapnya.

Konferensi pers terkait konser 3 Diva di Jakarta, Rabu (10/8).Konferensi pers terkait konser 3 Diva di Jakarta, Rabu (10/8).

"Dan Kris Dayanti pakai baju putih, gue pakai baju putih, Ruth Sahanaya pakai baju item. Kan emang udah diplot Ruth Sahanaya yang di tengah. Karena sesuai namanya kan begitu. Hlah kok Kris Dayanti yang di tengah," sambung ibu Stephanie Poetri ini.

Titi DJ juga sempat berpikir apakah alasan foto Kris Dayanti di tengah karena ada KD Production milik Anang. Pelantun lagu "Sang Dewi" ini bahkan sempat emosi gegara masalah poster tidak sesuai kesepakatan.

"Nih KD waktu itu masih sama Anang. Apakah karena mentang-mentang ada KD Production di situ? Jadi Kris Dayanti di tengah. Oh gue udah panas waktu itu ," beber Titi DJ.

"Ganti dong, gue bilang. Kan aneh kita sudah sepakat loh. Kita semua dari awal sudah harus menghormati kesepakatan. Nama Kris Dayanti yaudah di awal, mukanya di bawah namanya, gitu dong? Aneh aja gitu," sambungnya.

Semakin kesal, kata Titi DJ, tim promosi malah ogah mengganti dengan poster baru. Alasannya karena masalah waktu hingga uang. Titi DJ pun langsung meminta honornya dipotong, lalu uangnya dipakai untuk mengubah poster konser 3 Diva sebagai bentuk komitmen.

"Kalau enggak (diganti) gue enggak jadi. Dari awal sudah begitu, ya gimana selanjutnya. Ya gue kan orangnya gak bisa kayak gitu. Gue walk out (waktu itu). Wah rame itu," tuturnya.

Anang Hermansyah (Instagram/ananghijau)Anang Hermansyah (Instagram/ananghijau)

Saat Titi DJ walk out, Anang ternyata langsung berusaha mencari pengganti Titi DJ. Suami Ashanty itu sempat menghubungi Rossa untuk menggantikan posisi Titi DJ di 3 Diva. Beruntung aksi Anang itu ditolak oleh Erwin Gutawa.

"Dan you know what? Seorang Anang sempet nyari pengganti (aku) dengan menghubungi Rossa. Sempet dihubungi Rossa, diajukan ke Erwin Gutawa dan Jay Subiyakto. Untungnya Erwin dan Jay gak setuju (karena) Rossa belum konser tunggal. Gak bisa," ujarnya.

"Jadi ider, loe ubah itu poster, apa batal. Dirubah lah akhirnya. See? Bisa kan gue bilang? Loe jangan gak bilang gak bisa nyetak kayak gue gak tahu percetakan aja," pungkas Titi DJ.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #titi #bongkar #kronologi #disingkirin #anang #dari #diva #lalu #diganti #dengan #rossa

KOMENTAR