Ashanty Ambil S3 Jurusan Apa? Tak Kuasa Tahan Tangis usai Lulus Ujian Kualifikasi Calon Doktor
Ashanty. (Instagram/ashanty_ash)
12:12
11 Agustus 2024

Ashanty Ambil S3 Jurusan Apa? Tak Kuasa Tahan Tangis usai Lulus Ujian Kualifikasi Calon Doktor

Ashanty membagikan perjuangannya dalam mendapatkan gelar Doktor di Universitas Airlangga (UNAIR). Setelah menjalani berbagai proses, Ashanty akhirnya tiba di tahap Ujian Kualifikasi sebagai Calon Doktor.

Menilik unggahan Instagram pribadinya, Ashanty menjalani Ujian Kualifikasi pada Sabtu (10/8/2024). Ini merupakan ujian komprehensif yang dijalani untuk memperoleh status Calon Doktor di UNAIR.

"Terima kasih ya Allah bisa sampai ditahap ini. Sempat ingin menyerah karena susah sekali fokus, di saat harus membagi waktu dengan kesibukan pekerjaan, keluarga dan kegiatan lain," tulis Ashanty, Sabtu (10/8/2024).

"Namun atas dukungan suami, anak dan keluarga. Juga team, teman sekelas dan semua dosen. Akhirnya satu tahap terlewati dengan segala dinamikanya," imbuhnya.

Baca Juga: Sikap Ashanty saat Ketemu Fuji di Gala Premiere Film Rossa Tuai Pujian: Berhati Malaikat

Ashanty Ujian Kualifikasi calon doktor. (Instagram/ashanty_ash)Ashanty Ujian Kualifikasi calon doktor. (Instagram/ashanty_ash)

Ashanty sangat bersyukur karena Ujian Kualifikasinya berjalan lancar. Istri Anang Hermansyah itu pun berharap ke depannya bisa menghadapi tahapan-tahapan lain.

"Sedih sampai nangis haru kemaren saat ujian kualifikasi, semoga aku mampu melewati tahap-tahap berikutnya yang pasti semakin berat," tulis Ashanty lagi.

Unggahan Ashanty kemudian menjadi perbincangan netizen. Tidak sedikit yang penasaran dengan serba-serbi pendidikan S3 Ashanty, termasuk soal jurusannya. Kira-kira, Ashanty ambil S3 jurusan apa ya?

Informasi terkait jurusan Ashanty bisa diakses melalui laman PDDikti, pddikti.kemdikbud.go.id. Dari data tersebut terungkap bahwa Ashanty mengambil S3 jurusan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Merangkum dari Peraturan Rektor Universitas Airlangga Nomor 28 Tahun 2017 tentang Pedoman Pendidikan Program Doktor, ada beberapa tahap lagi yang harus dilewati oleh Ashanty untuk lulus menyandang gelar Doktor. Di antaranya Ujian Proposal, Ujian Kelayakan, hingga rangkaian Ujian Disertasi.

Baca Juga: Beda dengan Anang Hermansyah, Begini Reaksi Kris Dayanti saat Ketemu Fuji

Ashanty sendiri mendapat pujian ketika lulus Ujian Kualifikasi kemarin. Ibu sambung Aurel Hermansyah itu ternyata menjadi mahasiswa S3 pertama yang lulus Ujian Kualifikasi di antara teman satu angkatannya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #ashanty #ambil #jurusan #kuasa #tahan #tangis #usai #lulus #ujian #kualifikasi #calon #doktor

KOMENTAR