Daftar 3 Pelawak Terkenal Cerai Usai Menikah Belasan Tahun, Andre Taulany Paling Mengejutkan!
Potret Andre Taulany (Instagram/@andreastaulany)
07:18
9 Agustus 2024

Daftar 3 Pelawak Terkenal Cerai Usai Menikah Belasan Tahun, Andre Taulany Paling Mengejutkan!

Kabar keretakan rumah tangga Andre Taulany dengan Rien Wartia Trigina yang akrap disapa Erin Taulany, menggegerkan publik. Sebab selama ini, hubungan komedian itu dengan sang istri terbilang harmonis dan jauh dari isu miring.

Andre Taulany menggugat cerai istrinya setelah menikah selama 18 tahun. Ternyata tidak hanya Andre, rekannya sesama pelawak juga bercerai setelah menikah belasan tahun.

Berikut daftar 3 pelawak yang bercerai usai menikah belasan tahun.

1. Sule

Perceraian Sule dengan mendiang Lina Jubaidah sempat menghebohkan publik. Pasalnya, pasangan selebritis jauh dari isu miring. Apalagi, pelawak bernama asli Sutisna itu juga enggang mengekspos keluarganya, terutama istri ke ruang publik.

Perceraian Sule dengan Lina Jubaidah terjadi pada September 2019. Pelawak berusia 47 itu berpisah dengan istri pertamanya itu setelah 21 tahun menikah.

Sule (Instagram/ferdinan_sule)Sule (Instagram/ferdinan_sule)

Sule mempersunting Lina Jubaedah tahun 1997. Dari pernikahan itu, Sule dan Lina dikaruniai empat orang anak. Masing-masing, Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdinand.

Usai berpisah dari Lina, Sule kembali menikah dengan Nathalie Holscher tahun 2020 atau setelah mendiang Lina menikah dengan Teddy. Sayangnya, usia pernikahannya dengan Nathalie tak bertahan lama hingga cerai tahun 2022.

2. Ronal Surapradja

Kisah perceraian Ronal Surapradja dengan istrinya, Seruni Purnamasari, juga mengagetkan publik. Selama menikah, mereka jauh gosip miring.

Ronal Surapadja menggugat cerai istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Senin (21/3/2022). Dia dan Seruni berpisah setelah 14 tahun lamanya berumah tangga.

Ronal Surapradja [Instagram/@rocknal]Ronal Surapradja [Instagram/@rocknal]

Dalam sidang cerai itulah terungkap bahwa pernikahan Ronal dan Seruni sudah tidak rukun sejak 2012 lalu. Kemudian pada beberapa tahun setelahnya, hubungan mereka semakin memburuk hingga berakhir di meja hijau.

3. Andre Taulany

Kabar Andre Taulany menggugat cerai istrinya, Rien Wartia Trigina yang akrap disapa Erin Taulany, masih jadi gunjingan publik. Apalagi, gugatan cerai yang dilayangkan Andre sudah berlangsung sejak 4 April 2024 lalu.

Selama ini, hubungan Andre Taulany dan istrinya, Rien Wartia Trigina, jauh dari gosip miring. Tiba-tiba kabar cerai datang dan tentunya penggemar sang komedian terkejut. Mereka bercerai setelah 18 tahun lamanya berumah tangga.

Andre Taulany juga menjelaskan bahwa percekcokan mereka memang sudah terjadi 10 tahun lamanya. Namun baru beberapa tahun terakhir puncak masalah.

Perjalanan Cinta 18 Tahun Andre Taulany dan Istri (Instagram/andreastaulany)Perjalanan Cinta 18 Tahun Andre Taulany dan Istri (Instagram/andreastaulany)

"Keputusan kan tidak diambil sesaat. Tentu sudah dipikirkan matang-matang dan sudah melewati proses saling diskusi," kata artis 49 tahun ini.

Atas alasan itu, Andre Taulany dan Erin Taulany mengambil jalan perceraian. Tapi ia menegaskan, perpisahan bukan berarti memutus silaturahmi.

"Karena hubungan saya dengan Erin masih baik, komunikasi masih baik. Setelah cerai juga kan kita masih bersama urus anak," katanya.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #daftar #pelawak #terkenal #cerai #usai #menikah #belasan #tahun #andre #taulany #paling #mengejutkan

KOMENTAR