Brata Kartasasmita Anak Siapa? Pebisnis Sukses Ramai Dijodohkan dengan Ayu Ting Ting
Brata Kartasasmita dan Ayu Ting Ting (Kolase instagram @bratakartasasmita dan @ayutingting92)
15:38
7 Agustus 2024

Brata Kartasasmita Anak Siapa? Pebisnis Sukses Ramai Dijodohkan dengan Ayu Ting Ting

Setelah batal nikah dengan abdi negara Muhammad Fardana, netizen kini gencar menjodoh-jodohkan Ayu Ting Ting dengan pria bernama Brata Kartasasmita. Siapa sebenarnya Brata? Banyak pula yang penasaran Brata Kartasasmita anak siapa? 

Pertanyaan seputar latar belakang pekerjaan hingga orang tua Brata Kartasasmita mencuat setelah ia dijodohkan dengan Ayu Ting Ting. Tak hanya kedekatannya dengan Ayu Ting Ting, publik pun mulai mencari tahu Brata Kartasasmita anak siapa.

Pasalnya, kini Brata memiliki banyak bisnis hingga disebut sebagai pebisnis kaya raya. Penasaran dengan latar belakang Brata? Simak penjelasannya berikut.

Dijodohkan dengan Ayu Ting Ting

Baca Juga: Profesi Mentereng Brata Kartasasmita, Sosok Pria yang Dijodoh-jodohkan dengan Ayu Ting Ting

Awal mula isu kedekatan mereka muncul saat Brata Kartasasmita kedapatan mengantar Ayu Ting Ting di bandara ketika hendak liburan ke Amerika.

Brata Kartasasmita bahkan mengunggah momen keberangkatan Ayu Ting Ting dan sang putri, Bilqis. Selain itu, ia juga mendoakan agar Ayu Ting Ting selamat dalam perjalanannya.

Ungguhan itu pun langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyebut keduanya serasi. Bahkan banyak warganet yang berharap Ayu Ting Ting dan Brata Kartasasmita bisa menjalin sebuah hubungan spesial.

Usut punya usut, ibunda Bilqis dan Brata Kartasasmita ternyata sudah saling mengenal sejak lama. Bahkan pada Februari 2020 lalu, Ayu Ting Ting dan Brata pernah liburan ke Rusia bersama keluarga dan teman-teman mereka.

Brata Kartasasmita Anak Siapa?

Baca Juga: 7 Potret Brata Kartasasmita, Pebisnis Tajir yang Dijodoh-jodohkan dengan Ayu Ting Ting

Kolase foto Brata Kartasasmita, Ayu Ting Ting dan orang tuanya (IG/@bratakartasasmita)Kolase foto Brata Kartasasmita, Ayu Ting Ting dan orang tuanya (IG/@bratakartasasmita)

Brata Kartasasmita memiliki nama lengkap Brata Angga Kartasasmita. Pria yang akrab dipanggil Angga ini merupakan kelahiran 3 Maret dan memeluk agama Islam. Sosoknya dikenal sebagai seorang pengusaha di bidang pariwisata, kecantikan, hingga fashion.

Sebelum menjadi pengusaha, ia mengawali kariernya jadi seorang model. Di dunia modeling, Brata Kartasasmita memulai karier dalam ajang Abang Jakarta Utara pada tahun 2009 silam. Dalam kontes tersebut ia keluar sebagai juara hingga lanjut ke ajang Mr Universe pada tahun 2018.

Tak hanya berkarier di dunia modeling, Brata Kartasasmita juga mendirikan sebuah bisnis fashion bernama Bratt Indonesia. Ia juga mengelola Bratt School, sebuah lembaga pendidikan yang berfokus terhadap pengembangan keterampilan dan pengetahuan di bidang fashion.

Saat ini, pria yang dijodohkan dengan Ayu Ting Ting itu bekerja sebagai founder PT Dena Travelindo Indonesia. Perusahaan tersebut diketahui menyediakan berbagai fasilitas perjalanan ke beberapa negara hingga perjalanan haji dan umrah. Tak hanya itu, dia juga tercatat sebagai founder dari produk perawatan kulit bernama BEBY.

Menariknya, Brata Kartasasmita bekerja di Klinik Dermapro Jakarta sebagai Managing Director. Ia bahkan pernah bergabung dalam tim marketing communication di Laboratorium Klinik Prodia.

Sebelum memiliki pekerjaan mentereng dan usaha yang sukses, Brata Kartasasmita menempuh pendidikan di Universitas Persada Indonesia YAI jurusan Komunikasi (2004-2009).

Brata lantas melanjutkan studinya di National University of Malaysia dengan mengambil jurusan Business Administration and Management (2010-2011). Kemudian, ia kuliah lagi di Universitas Satyagama dengan program studi International Law and Legal Studies (2014-2019).

Berdasarkan penelusuran, belum diketahui siapa nama ayah Brata Kartasasmita. Namun, melalui salah satu unggahan di Instagram pribadinya, Brata membagikan momen terakhir bersama sang ibu sebelum meninggal dunia.

Diketahui ibu Brata Kartasasmita bernama Zuliyani Imelda lahir di Lampung, 5 Mei 1955 dan meninggal di Jakarta pada tanggal 20 Januari 2023 lalu.

Dilihat dari unggahan tersebut, Brata Kartasasmita cukup dekat dengan sang ibu. Bahkan ia selalu mengenang pesan sang mama untuk selalu beribadah dan menjaga imannya.

"Ibuku memang bukan ahli ibadah tapi cukup jadi sosok yang mastiin anaknya punya iman yang benar. Thanks for remind me. Jagain Angga biar jadi anak yang sholeh ya mahh," tulis Brata Kartasasmita dikutip dari Instagram @bratakartasasmita.

Itu tadi ulasan tentang Brata Kartasasmita anak siapa, sosok laki-laki yang kini gencar dijodohkan dengan Ayu Ting Ting.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #brata #kartasasmita #anak #siapa #pebisnis #sukses #ramai #dijodohkan #dengan #ting #ting

KOMENTAR