Desainer Perancis Pamer Koleksi Aksesoris Fashion Berkelanjutan di Panggung JF3 2024
Domestique (Dok JF3)
20:22
1 Agustus 2024

Desainer Perancis Pamer Koleksi Aksesoris Fashion Berkelanjutan di Panggung JF3 2024

Sama seperti produk kain, aksesoris atau item fashion sehari-hari juga tak lepas dari tren mass production yang dapat mencemari lingkungan.

Itu pula yang coba disampaikan oleh rumah mode asal Perancis, Domestique, yang turut tampil di pekan mode JF3 Fashion Festival 2024 beberapa waktu lalu.

Desainer Perancis (Dok JF3)Desainer Perancis (Dok JF3)

"Terinspirasi oleh benda sehari-hari dan masyarakat konsumen, kami merancang aksesori yang inovatif, serbaguna, dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, 100 persen dibuat di bengkel kami di jantung kota Paris," kata Bastien Beny, beberapa waktu lalu.

Kata Beny, setiap aksesoris kulit dan perhiasan dibuat dengan hati-hati dan dibuat sesuai pesanan. Domestique juga menjadi brand yang dirancang agar berkelanjutan dan menghormati lingkungan.

Baca Juga: Pendidikan Naura Ayu, Dipuji Profesional dan Bermental Kuat usai Jatuh saat Fashion Show

"Seluruh proses manufaktur memiliki jejak karbon yang rendah," tambah tim desainer rumah mode yang ada sejak 2016 tersebut.

Bukan hanya unik dan mengandalkan buatan tangan, aksesoris yang diproduksi juga diklaim memiliki standar sertifikasi produksi kulit yang ramah lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial.

Bastien Beny sendiri merupakan satu dari empat desainer Perancis yang tampil di panggung JF3 pada Minggu (28/7/2024). Selain Beny, ada pula Vincent Garnier, Guillaume Hiriart Carriat, Alice Rio Derrey.

Di tahun ke-20 ini, JF3 mengusung tema #20YearsContribution, yang menandai tonggak sejarah dua dekade kontribusi JF3 untuk industri mode Indonesia, baik dari segi inovasi, relasi, dan bisnis.

Festival mode ini digelar pada 18 hingga 28 Juli di Summarecon Mall Kelapa Gading dan 26 Juli hingga 4 Agustus 2024 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Baca Juga: Paris Lebih dari Sekadar Kiblat Fashion, Ini Rahasia Desainer Indonesia Bisa Sukses Mendunia!

"Komitmen menjadi dasar utama JF3 dalam membangun dan mendorong kelangsungan JF3 selama dua dekade ini secara konsisten. Dua puluh tahun bukanlah waktu yang singkat, terutama untuk sebuah festival mode," ujar Chairman JF3 Soegianto Nagaria dalam Opening Ceremony JF3, Kamis (25/7).

Editor: Risna Halidi

Tag:  #desainer #perancis #pamer #koleksi #aksesoris #fashion #berkelanjutan #panggung #2024

KOMENTAR