Sampai Punya Asisten Khusus untuk Ngelap Sepatu Branded, Seberapa Kaya Mama Amy?
Mama Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad Instagram/@amy_r_qanita)
14:02
31 Juli 2024

Sampai Punya Asisten Khusus untuk Ngelap Sepatu Branded, Seberapa Kaya Mama Amy?

Keluarga Raffi Ahmad sudah sejak lama menjadi sorotan publik. Salah satu yang jadi perhatian khalayak adalah kekayaan yang dimilikinya.

Tak hanya Raffi Ahmad, kekayaan orang di sekitarnya juga kerap mencuri perhatian. Hal itu termasuk kekayaan Amy Qanita atau akrab disapa Mama Amy.

Belum lama ini, program acara "For Your Pagi" (FYP) Trans 7 mendatangi rumah Raffi Ahmad kala bujangan dan berbincang dengan Mama Amy.

Rumah itu kini masih ditempati oleh nenek Rafathar dan Cipung. Kesempatan itu lalu digunakan oleh pembawa acara "FYP", Irfan Hakim untuk mengukil kekayaan Mama Amy.

Baca Juga: Diajak Presiden Jokowi ke IKN hingga Semobil Bareng Menteri, Raffi Ahmad 15 Kali Bilang Keren

Raffi Ahmad dan ibu, Amy Qanita alias Mama Amy. (Instagram/raffinagita1717)Raffi Ahmad dan ibu, Amy Qanita alias Mama Amy. (Instagram/raffinagita1717)

"Ya Allah mama, ini apaan?" ujar Irfan Hakim sambil membuka sebuah lemari besar yang berisi ratusan pasang sepatu perempuan.

Ternyata ratusan sepatu itu adalah koleksi milik Mama Amy yang ia kumpulkan sejak beberapa tahun lalu. Yang mencengangkan, koleksi sepatu itu didominasi oleh brand ternama, seperti Dior dan Gucci. Harganya pun jutaan rupiah.

Jika ditotal, seluruh sepatu tersebut nilainya bisa mencapai ratusan juta rupiah. "Mama boros yah, setiap bulan beli sepatu," ujar Raffi Ahmad yang juga host "FYP".

Dalam kesempatan itu, sebuah rahasia terungkap. Ternyata selama ini Mama Amy memiliki asisten khusus yang tugasnya mengelap ratusan sepatu miliknya.

Raffi Ahmad dan ibu, Amy Qanita alias Mama Amy. (Instagram/amy_r_qanita)Raffi Ahmad dan ibu, Amy Qanita alias Mama Amy. (Instagram/amy_r_qanita)

"Mama kalo kayak begini siapa yang ngurusin sepatunya?" tanya Raffi pada ibunya.

Baca Juga: Cek Fakta: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bagi-Bagi Hadiah, Benarkah?

"Ada (asisten) yang (tugasnya) ngelapin (sepatu)," ujar Mama Amy.

Jawaban itu membuat kaget Irfan Hakim. Ia lantas bertanya ada berapa orang yang diberi tugas demikian.

"Ada cowok lima orang," ujar Mama Amy santai, disambut ekspresi terkejut Irfan Hakim.

Momen itu turut mengusik rasa penasaran publik, seberapa kaya sebenarnya Mama Amy sampai memiliki asisten khusus untuk mengelap sepatu koleksinya? Untuk mengetahui hal tersebut, simak ulasan berikut ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, diam-diam ibu Raffi Ahmad itu memiliki banyak sumber penghasilan.

1. Honor sebagai Pembawa acara

Mama Amy juga berkecimpung di industri hiburan Tanah Air, sebagai artis sekaligus pembawa acara televisi. Ia bahkan pernah punya program acara sendiri yang diberi nama "Rumah Mama Amy", yang tayang di stasiun TV MNCTV pada 2016 lalu.

Namun tidak diketahui pasti, berapa honor yang diterima Mama Amy selama menjadi pembawa acara tersebut.

2. Endorsement

Mama Amy cukup aktif bermain media sosial, terutama Instagram. Ia memiliki jumlah pengikut yang mencapai 3,4 juta di akun pribadinya yang  bernama @/amy_r_qanita.

Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, Mama Amy jadi langganan endorse sejumlah produk yang ingin tampil di akun medsosnya. Beragam produk dan barang yang pernah meng-endorse Mama Amy, di antaranya produk kecantikan, makanan, mainan anak hingga fashion.

3. Bisnis

Mama Amy juga terpantau menjalankan sejumlah bisnis yang menambah pundi-pundi rupiahnya. Di antaranya ada bisnis kuliner dan fashion.

Di bidang kuliner, Mama Amy memiliki restoran steak yang diberi nama My BBQ. Sementara di bidang fashion, ia merupakan pemilik brand RA Hijab yang menyediakan beragam busana muslim.

Jika melihat deretan sumber penghasilan di atas, diperkirakan kekayaan Mama Amy mencapai angka yang cukup fantastis, nih.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #sampai #punya #asisten #khusus #untuk #ngelap #sepatu #branded #seberapa #kaya #mama

KOMENTAR