Benarkah Syahrini Hamil Anak Kembar? Dokter Kandungan Bongkar Fakta di Balik Perut Buncit Ibu Hamil
Syahrini (Instagram@princessyahrini)
15:28
30 Juli 2024

Benarkah Syahrini Hamil Anak Kembar? Dokter Kandungan Bongkar Fakta di Balik Perut Buncit Ibu Hamil

Isu Syahrini sedang mengandung anak kembar kembali berembus setelah istri Reino Barack itu memamerkan momen baby shower yang dihadiri keluarga serta para kerabatnya.

Tentu yang paling banyak disorot warganet adalah ukuran perutnya. Pasalnya perut Syahrini yang sangat membuncit dianggap sebagai pertanda penyanyi yang akrab disapa “Inces” itu tengah mengandung dua jabang bayi di rahimnya.

Selain itu, keberadaan balon-balon bertuliskan "Baby Boy" dan "Baby Girl" di baby shower Syahrini juga membuat warganet semakin santer menduga menantu Rosano Barack itu memang sedang hamil anak kembar.

Momen Kejutan Baby Shower Syahrini (Instagram/@princessyahrini)Momen Kejutan Baby Shower Syahrini (Instagram/@princessyahrini)


Lantas benarkah Syahrini saat ini sedang mengandung anak kembar?

Baca Juga: Bongkar Jenis Kelamin Anak, Dekorasi Baby Shower Syahrini Dikasihani: Katanya Konglomerat

Sayangnya belum ada informasi detail mengenai hal tersebut, apalagi karena Syahrini terbilang tidak banyak membocorkan kabar terkait kehamilannya. Bahkan Syahrini baru memberitahu kabar bahagia dalam rumah tangganya tersebut setelah usia kehamilannya memasuki bulan ke-7.

Namun diterangkan oleh dokter spesialis kandungan, Dr. Ivander Ramon Utama F.MAS, SpOG, MSc, ukuran perut tidak bisa dijadikan patokan utama menentukan jumlah janin yang tengah dikandung seorang ibu hamil.

"Perut besar itu bukan artinya (hamil anak) kembar ya. Perut besar itu bisa dipengaruhi banyak faktor, banyak makan juga perutnya kan jadi gede ya," ungkap Dr. Ivander, seperti dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Selasa (30/7/2024).


"Jadi ukuran perut itu tidak menjamin jumlah bayinya, (walau) memang kalau bayinya lebih dari satu, kembar dua, kembar tiga, ya otomatis perutnya akan terlihat lebih besar. Tapi bukan berarti yang perutnya besar hamilnya kembar," lanjutnya.

Selain tidak menjamin jumlah anak yang tengah dikandung seseorang, ukuran perut ibu hamil juga tidak serta-merta menjadi penentu kondisi kesehatan janin serta ibu itu sendiri.

Baca Juga: Syahrini Bakal Melahirkan di Minggu Ini, Artis India Ini Menebak Bayinya Kembar

"Jadi kita nggak bisa menilai usia kehamilan, dengan ukuran perutnya, artinya dia sehat atau nggak. Artinya bisa aja perutnya besar, tetapi bayinya kecil. Bisa saja bayinya kecil, tapi perutnya sesuai dengan ukurannya. Jadi kita nggak bisa menentukan kesehatan suatu kehamilan hanya berdasarkan dari ukuran perutnya aja," jelasnya.

Dengan demikian, tak bisa juga ditarik kesimpulan bahwa seorang ibu hamil dengan perut besar berarti kehamilannya kurang sehat. Sebab bisa jadi memang perut sang ibu menjadi membesar karena memberikan nutrisi dan gizi yang cukup untuk tumbuh-kembang sang jabang bayi.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #benarkah #syahrini #hamil #anak #kembar #dokter #kandungan #bongkar #fakta #balik #perut #buncit #hamil

KOMENTAR