Link Download Banner 17 Agustus 2024 untuk HUT Kemerdekaan RI ke-79, Gratis Tanpa Bayar!
Link download banner dan umbul-umbul HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agusutus 2024. (Dok. Kemsetneg)
13:59
25 Juli 2024

Link Download Banner 17 Agustus 2024 untuk HUT Kemerdekaan RI ke-79, Gratis Tanpa Bayar!

Pada tanggal 17 Agustus 2024, seluruh bangsa Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Tahun ini, Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Kemensetneg) telah mengumumkan identitas peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan tema dan logo yang mencerminkan semangat perayaan. Simak link download logo, banner, hingga umbul-umbulnya dalam berbagai format berikut ini ya!

Tema besar yang diusung pada HUT ke-79 RI adalah "Nusantara Baru, Indonesia Maju." Tema ini menggambarkan visi dan harapan untuk Indonesia yang lebih maju dan berkembang dengan semangat baru yang besar. Ini merupakan ajakan untuk seluruh elemen bangsa agar bersatu dan bekerja sama, menghargai keberagaman, dan memperkuat persatuan untuk mencapai kemajuan bersama.

Unduh Banner 17 Agustus HUT ke-79 RI

Untuk mendukung kampanye visual ini, Anda dapat mengunduh banner 17 Agustus HUT ke-79 RI dalam berbagai format (JPG, PDF, dan PNG) melalui link download berikut:

Baca Juga: Jokowi Berkantor Tanggal 28 Juli, Meja Dan Kursi Mulai Dikirim Ke IKN

Link Download Banner 17 Agustus HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 https://drive.google.com/drive/folders/1HutTgKELFLiZ10rZcnaR7GmyKJAETGUm

Link Download Umbul-umbul HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 https://drive.google.com/drive/folders/1cWy61k3OF5nsAFKrayPE2OAg13DYmUuY

Logo HUT ke-79 RI

Logo HUT ke-79 RI menampilkan angka "79" dengan tulisan "Nusantara Baru Indonesia Maju," membawa filosofi mendalam yang mencerminkan nilai-nilai kebangsaan dan tujuan nasional.

Negara Kepulauan

Baca Juga: Sempat Ditanyakan Jokowi, Air Kini Mulai Mengalir Di IKN

Logo ini terdiri dari bagian-bagian terpisah yang melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan, mencerminkan keberagaman dan kekayaan alam Indonesia.

Lambang Negara

Ujung angka 7 menyerupai paruh Garuda, lambang negara yang mengandung pilar kebangsaan yaitu Pancasila, simbol kekuatan dan kedaulatan negara.

Pertumbuhan Ekonomi

Angka 7 yang menyerupai panah ke kanan atas melambangkan harapan Indonesia untuk meningkatkan investasi dan ekspor, sebagai upaya menggerakkan perekonomian nasional.

Keberlanjutan

Lengkungan yang saling terhubung dari segala arah menggambarkan prinsip pembangunan berkelanjutan, mengedepankan harmoni antara alam dan perkembangan manusia.

Ekonomi Hijau

Bentuk dahan dan daun dari angka 9 mewakili prinsip pembangunan yang berlandaskan ekonomi hijau, bersinergi dengan alam dan budaya lokal.

Persatuan dan Harapan

Kaki angka 7 dan 9 terbuat dari bentuk yang sama, membentuk dua tangan yang bersatu sebagai simbol persatuan masyarakat Indonesia, meskipun memiliki pendapat yang berbeda-beda.

Kesetaraan

Dua gelombang dengan arah yang sama di atas dan di bawah merepresentasikan tujuan Indonesia untuk desentralisasi dan pemerataan pembangunan demi mencapai kesetaraan.

Makna Mendalam di Balik Tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju"

Tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" mencerminkan optimisme dan semangat baru yang diperlukan untuk membawa Indonesia ke masa depan yang lebih cerah. Ini adalah ajakan untuk seluruh elemen bangsa agar bersatu dan bekerja sama, menghargai keberagaman dan memperkuat persatuan untuk mencapai kemajuan bersama.

Dalam perjuangan yang baru ini, Indonesia tetap berpegang pada nilai-nilai luhur dengan memperhatikan kodrat alam dan budaya. Melalui tema dan logo HUT ke-79 RI ini, diharapkan seluruh rakyat Indonesia dapat merenungkan dan menyadari pentingnya persatuan, semangat kebangsaan, serta komitmen untuk terus maju bersama.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #link #download #banner #agustus #2024 #untuk #kemerdekaan #gratis #tanpa #bayar

KOMENTAR