Profil Mega Salsabillah, Ini Riwayat Komika yang Berani Sebut Pandji Pragiwaksono Lakukan Dinasti di Stand Up Comedy
Mega Salsabillah (Instagram/mega_salsabillah)
15:00
24 Juli 2024

Profil Mega Salsabillah, Ini Riwayat Komika yang Berani Sebut Pandji Pragiwaksono Lakukan Dinasti di Stand Up Comedy

Komika Mega Salsabillah kini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia berani me-roasting seniornya, Pandji Pragiwaksono dalam sebuah pertunjukan stand up comedy.

Dalam materi stand up nya, Mega menyentil Pandji yang dinilai tak konsisten mengenai isu dinasti. Menurutnya dinasti tak hanya ada di politik, namun juga di kalangan stand up comedian.

Pernyataan itu terungkap dalam penggalan video berdurasi 02.35 menit yang beredar di sejumlah akun media sosial. Dalam video itu, Mega menyebut, Pandji Pragiwaksono adalah salah satu pelaku dinasti di dunia stand up comedy Indonesia.

“Dinasti itu terjadi bukan hanya di politik, bahkan di dunia stand up comedy, dan gue ngerasain sendiri, lu tau siapa pelakunya? Pandji Pragiwaksono,” ujar Mega dalam video diiringi riuh tawa penonton.

Baca Juga: Isi Monolog Mega Salsabillah Roasting Pandji Lakukan 'Dinasti' di Stand Up Comedy, Tuai Pro Kontra

Menurutnya, hal itu terlihat dari masuknya istri Pandji sebagai line up di ajang Standup Fest, yang merupakan panggung bergengsi bagi para komika di Indonesia.

“Gue setiap hari open mic, keliling-keliling ikut lomba, bahkan gua perempuan pertama yang punya stand up tour di Indonesia, gua berharap bisa ada di line up Standup Fest,” kata Mega.

“Istrinya Pandji gak pernah open mic, nggak pernah ikut lomba, dia jadi line up Standup Fest cuma karena dia istri founder,” sambungnya disambut tawa penonton.

Video tersebut mendapatkan banyak atensi dari warganet. Pro dan kontra tak terelakkan. Namun di saat yang bersamaan, sosok Mega membuat orang-orang penasaran.

Seperti apakah sosok Mega Salsabillah dan bagaimana perjalanan kasiernya? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Bob Newhart Pilih Dwayne Johnson Perankan Dirinya di Film Biografi

Mega Salsabillah mulai dikenal sebagai komika ketika berhasil menembus panggung ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4, di salah satu televisi swasta.

Dalam satu kesempatan, Mega mengaku kalau ia sudah jatuh cinta dengan dunia stand up comedy sejak 2015, namun baru berani tampil pada 2017.

Satu hal yang menarik dari Mega adalah ia kerap kali membawakan materi seputar kehidupan para janda.

Mega nampak sangat menguasai materi dengan tema itu, karena dirinya memang seorang janda yang telah memiliki dua anak.

“Ya kan, itu keresahan, pribadi gua. Ya kalau misal gua supir angkot, ya pasti gua bahas angkot. Karena gua janda ya gua bahas janda, karena di stand up comedy itu yang diandalkan kejujuran. Jujur gua ya gua janda” ujar Mega ketika tampil di channel YouTube Gritte Agatha.

Di balik statusnya itu, ternyata kiprah Mega di dunia stand up comedy tak main-main. Ia makin sering tampil dari satu panggung ke panggung lainnya. Namanya makin dikenal publik, ketika ia menggelar tur stand up comedy nya yang bertajuk ‘Overthinking’ di beberapa kota pada 2023 lalu.

Bahkan ketika ia me-roasting Pandji Pragiwaksono soal dinasti, Mega berani mengklaim kalau dirinya adalah komika perempuan pertama yang bisa menggelar tur stand up comedy.

“Gue setiap hari open mic, keliling-keliling ikut lomba, bahkan gua perempuan pertama yang punya stand up tour di Indonesia, gua berharap bisa ada di line up Standup Fest,” kata Mega disambut tepuk tangan penonton.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #mega #salsabillah #riwayat #komika #yang #berani #sebut #pandji #pragiwaksono #lakukan #dinasti #stand #comedy

KOMENTAR