Biodata Kiky Saputri: Dulu Pernah Jadi Guru Bergaji Minim, Kini Honornya Fantastis
Kiky Saputri [Instagram]
15:27
21 Juli 2024

Biodata Kiky Saputri: Dulu Pernah Jadi Guru Bergaji Minim, Kini Honornya Fantastis


Komedian Kiky Saputri kembali menjadi perbincangan publik setelah menyampaikan surat terbuka soal SK CPNS kepada Mendikbud.

Kiky melalui cuitan di X mengkritik Mendikbud yang belum mengeluarkan SK CPNS untuk dosen.

Komentar Kiky tersebut lantas mendapat komentar beragam dari warganet. Banyak juga yang mencibirnya. Mereka yang mengkritik istri Muhammad Khairi itu menghubungkannya dengan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran di masa lalu.

Namun terlepas dari itu, Kiky dulunya juga merupakan seorang tenaga pengajar. Berikut ini profil Kiky Saputri.

Baca Juga: Kiky Saputri Dikritik Ungkit Masalah Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana: Aduh Mulutnya

Profil Kiky Saputri

Nama lengkap Kiky ialah Rizhky Nurasly Saputri, S.Pd. Dia lahir di Garut, Jawa Barat pada tanggal 20 Oktober 1993.

Kiky merupakan anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Aslih Nuro dan Sri Hodijah. Sejak kecil dia terbiasa bekerja keras bisa bersekolah.

Dia kerap menjadi juara di sekolah sejak SD. Waktu SMP dan SMA, juga sering memenangkan lomba. Kiky Saputri selalu meminta agar hadiahnya itu bisa ditukarkan dengan pengurangan uang sekolah.

Meski demikian, dia melanjutkan pendidikannya hingga lulus sarjana Pendidikan Bahasa Indonesia di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Baca Juga: Beda Kontroversi Raffi Ahmad-Nagita vs Kiky Saputri: Sama-sama Mau Di-Cancel Warganet

Karier Kiky Saputri

Jauh sebelum terkenal, Kiky Saputri ternyata mengawali kariernya di dunia pendidikan. Dia pernah menjadi guru honorer. Gaji pertamanya disebut-sebut hanya Rp600 ribu. Kiky juga pernah menjadi guru di salah satu sekolah Internasional.

Namun nasibnya berubah drastis mengikuti kompetisi Stand Up Comedy di salah satu stasiun televisi. Meski gugur di babak 8 besar, justru setelah itu rezekinya mengalir deras.

Dia kerap mengisi acara stand up. Kiky juga dikenal sebagai ratu roasting saat open mic.

Kariernya makin moncer, dia juga memerankan sejumlah film, seperti Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan dan Imperfect The Series. Banyak juga sinetron yang diperankannya.

Makin mentereng kariernya tersebut membuat honor Kiky juga makin melejit. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan dan Imperfect The Series.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #biodata #kiky #saputri #dulu #pernah #jadi #guru #bergaji #minim #kini #honornya #fantastis

KOMENTAR