Teguran Irfan Hakim ke Saaih Halilintar yang Lepas Burung Lovebird: Enggak Bisa Sembarangan...
Presenter Irfan Hakim (Instagram/irfanhakim75)
09:16
15 Juli 2024

Teguran Irfan Hakim ke Saaih Halilintar yang Lepas Burung Lovebird: Enggak Bisa Sembarangan...

Irfan Hakim ikut mengomentari aksi lepas burung lovebird yang dilakukan Saaih Halilintar. Komentar ini disampaikan Irfan Hakim di acara FYP.

Seperti melansir dari unggahan kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL pada Minggu (14/7/2024), tampak momen ketika Saaih Halilintar menjadi bintang tamu di acara tersebut.

Irfan Hakim menjelaskan bahwa niat Saaih Halilintar melepas burung agar bisa terbang bebas sangat bagus. Akan tetapi hal tersebut tak bisa dilakukan sembarangan.

"Niatnya bagus. Sangat-sangat bagus membuat burung terbang bebas seperti yang seharusnya," kata Irfan Hakim.

Baca Juga: Saaih Halilintar Dikritik usai Melepas Burung Lovebird, Irfan Hakim Jelaskan Letak Kesalahannya

Suami Della Sabrina ini mengungkapkan jika burung harus dilepaskan di habitatnya. Ia memberi contoh misalnya burung cendrawasih harus dibebaskan di Papua,  jalak bali dilepas di Bali.

"Satu binatang dilepaskan harus dihabitatnya. Misal kayak burung cedrawasih di Papua, jalak bali ya di Bali," kata Irfan.

"Jalak Bali dilepaskan di Jawa tidak boleh. Nah lovebird ini berasal dari Benua Afrika, tepatnya di Madagaskar," imbuhnya.

Potret Saaih Halilintar, Irfan Hakim, dan Raffi Ahmad di acara FYP (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)Potret Saaih Halilintar, Irfan Hakim, dan Raffi Ahmad di acara FYP (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

Irfan Hakim turut menjelaskan penyebab mengapa burung tidak bisa dibebaskan secara asal-asalan, yaitu kerena bisa merusak habitat.

"Jadi dia enggak bisa sembarangan, karena bisa merusak habitat yang ada. Jadi bisa menyerang burung yang ada di sini juga, bisa menghabiskan makanan burung setempat, dan lain-lain," terang Irfan.

Baca Juga: Dikritik Pecinta Burung Lovebird, Saaih Halilintar Beri Penjelasan ke Raffi Ahmad dan Irfan Hakim

Mendengar penjelasan Irfan Hakim, Saaih Halilintar tampak hanya pasrah. Ia hanya menjelaskan bila sebelum melepas burung lovebird, dirinya sempat berkonsultasi dengan pedagang.

Momen ketika Irfan Hakim memberikan wejangan kepada putra Geni Faruk ini tentu saja tak luput dari sorotan publik. Sayang, banyak yang justru melemparkan komentar kurang mengenakkan.

"Itulah pentingnya sekolah karena dapat ilmu. Enggak semua bisa sesukanya," ujar netizen.

"Itulah pentingnya sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA Saaih," timpal netizen.

"Itu pentingnya sekolah. Biar tambah ilmu dan pintar," imbuh netizen.

"Ternyata ilmu emang sepenting itu ya guys," komentar netizen lainnya lagi.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #teguran #irfan #hakim #saaih #halilintar #yang #lepas #burung #lovebird #enggak #bisa #sembarangan

KOMENTAR