Eks Manajer Fuji Ngaku Cuma Digaji Rp500 Ribu, Kebanting Manajer Raffi Ahmad dan Nikita Mirzani Banget?
Fuji bersama mantan manajernya, Batara [Instagram]
05:12
13 Juli 2024

Eks Manajer Fuji Ngaku Cuma Digaji Rp500 Ribu, Kebanting Manajer Raffi Ahmad dan Nikita Mirzani Banget?

Eks manajer Fujianti Utami Putri, Batara Ageng (BA), akhirnya ditangkap setelah dilaporkan dalam kasus dugaan penggelapan uang senilai Rp1,3 miliar. Kepada pihak berwajib, Batara mengaku menggelapkan dana karena gaji yang diberikan Fuji kelewat sedikit.

Kanit Krimsus Polres Jakarta Barat AKP Tomi Kurniawan mengungkap pengakuan Batara, yakni dirinya hanya mendapat gaji Rp500 ribu per bulan dari Fuji. Namun Batara juga mendapat hak sebesar 5-10 persen dari perjanjian kerjasama Fuji dan suatu brand.

Batara Ageng (BA), eks manajer Fujianti Utami Putri, tersangka kasus penggelapan uang Rp1,3 miliar. (Antara)Batara Ageng (BA), eks manajer Fujianti Utami Putri, tersangka kasus penggelapan uang Rp1,3 miliar. (Antara)

Pengakuan ini seketika menjadi perbincangan, apalagi karena beberapa pihak hanya menyoroti angka Rp500 ribu yang diberikan sebagai gaji Batara sebagai manajer Fuji. Pasalnya angka ini dinilai kebanting jauh apabila dibandingkan dengan gaji manajer artis lain yang bahkan bisa mencapai angka ratusan juta Rupiah.

Berikut adalah ulasan beberapa gaji manajer artis dan selebritis:

Baca Juga: Ditipu Rp1,3 Miliar, Fuji Dulu Sudah Tolak Batara Jadi Manajer Karena Gaya Hidupnya

1. Fuji

Fuji di warung bakso (YouTube)Fuji di warung bakso (YouTube)


Terungkap bahwa Batara Ageng hanya mendapatkan Rp500 ribu sebagai gaji per bulan sebagai manajer Fuji. Namun komisi yang didapatkannya dari kerjasama Fuji dengan brand terhitung besar, yakni mencapai kisaran 5-10 persen nilai kontrak.

Warganet di akun Instagram @/pembasmi.kehaluan.reall sempat melakukan simulasi penghasilan Batara hanya dari satu kontrak kerja sama Fuji, “Jangan fokus di Rp500 (ribu) per bulan, fokuslah di 5-10 persennya! Rp100 juta perkontrak dapat Rp5-10 juta woi.

Tak disangka, komentar tersebut juga ditanggapi oleh kakak Fuji, Fadly Faisal, yang seolah ingin sekaligus membantah berbagai tudingan terhadap sang adik. “Wkwkwk lebih brok,” sahut Fadly, diduga merujuk pada nilai kontrak Fuji yang jauh lebih besar dari perkiraan warganet.

2. Raffi Ahmad

Baca Juga: Omzet Jualan Tembus Rp3 Miliar, Nikita Mirzani Masih Suka Minta Diskon

Raffi Ahmad di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (8/7/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Raffi Ahmad di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (8/7/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Penghasilan manajer Raffi Ahmad, Prio Bagja Anugrah, pernah diperkirakan mencapai angka puluhan juta Rupiah per bulan. Bahkan konon nominal ini masih belum termasuk dengan tunjangan-tunjangan lain yang bisa diterima Prio.

Tak hanya itu, Prio juga disebut-sebut memiliki sumber penghasilan lain di luar sebagai manajer Raffi. Salah satunya adalah lewat usaha studio musik yang konon bisa memberinya pendapatan sampai Rp10 juta setiap bulan.

Selain itu, Prio juga baru saja mendapatkan benefit besar dari pekerjaannya sebagai manajer Raffi, yakni diajak beribadah haji bersama. Tak main-main, Raffi mengajak Prio beribadah haji dengan paket Haji Furoda Luxury senilai lebih dari setengah miliar Rupiah.

3. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani [Instagram]Nikita Mirzani [Instagram]


Nikita Mirzani pernah membeberkan penghasilan manajernya, Dhea, yang ternyata jauh lebih besar daripada manajer Raffi Ahmad.

Dalam tayangan YouTube BRIZ Entertainment tahun 2020 silam, Nikita mengaku pernah menggaji Dhea sebesar ratusan juta Rupiah sebulan. “Dhea (manajer) gajinya no limit sih. Kadang-kadang sebulan gajinya bisa 200 juta rupiah, ya,” beber Nikita, dikutip pada Jumat (12/7/2024).

“Gue sama Dhea sudah 12 tahun, jadi biarpun dia kerja sama artis lain, pasti dia akan balik lagi. Dia enggak pernah lepas begitupun gue. Kita itu simbiosis mutualisme, saling membutuhkan,” sambungnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #manajer #fuji #ngaku #cuma #digaji #rp500 #ribu #kebanting #manajer #raffi #ahmad #nikita #mirzani #banget

KOMENTAR