Adu Gaji Lamine Yamal vs Jude Bellingham: Miliarder di Usia Muda, Siapa Bakal Berjaya di Final Euro 2024?
Kolase Lamine Yamal dan Jude Bellingham (Instagram/lamineyamal/judebellingham)
15:33
12 Juli 2024

Adu Gaji Lamine Yamal vs Jude Bellingham: Miliarder di Usia Muda, Siapa Bakal Berjaya di Final Euro 2024?

Nama dua bintang sepak bola Timnas Spanyol dan Inggris, Lamine Yamal dan Jude Bellingham kini menjadi perbincangan banyak orang. Hal ini seiring dengan lolosnya Spanyol dan Inggris ke babak final Euro 2024.

Pertandingan final Piala Eropa antara Spanyol vs Inggris akan digelar pada Senin (15/7/2024) mendatang. Momen itu akan menjadi penentu siapa yang akan berjaya, apakah Lamine Yamal atau Jude Bellingham.

Apalagi, masuknya timnas kedua negara ke babak final Euro 2024 tak terlepas dari performa Lamine Yamal dan Jude Bellingham yang memukau.

Jelang final Euro 2024, sosok Bellingham dan Yamal membuat banyak orang penasaran, termasuk berapa besar gaji yang mereka dapatkan dari lapangan hijau.

Baca Juga: Menpora Dito Aritedjo Jagokan Spanyol Di Final Euro 2024: Skor Minimal 1-0

Karena itulah dua nama pesepakbola itu ramai muncul di pencarian di dunia maya. Berapakah penghasilan Lamine Yamal dan Jude Bellingham? Berikut ulasannya.

Gaji Lamine Yamal

Lamine Yamal (Instagram/lamineyamal)Lamine Yamal (Instagram/lamineyamal)

Penampilan Lamine Yamal sangat memukau di Euro 2024 di Jerman. Pada laga semifinal antara Spanyol kontra Prancis lalu, ia didaulat menjadi player of the match.

Berkat penampilannya pula, Spanyol melaju ke final Euro 2024, setelah 12 tahun mengalami kegagalan. Terakhir, tim Matador meju ke final pada 2012 lalu sekaligus menjadi juara Euro.

Lamine Yamal telah menekuni sepak bola sejak usia belasan tahun. Ia pernah bermain di FC Barcelona dan mencatatkan rekor sepanjang masa pada usia 16 tahun.

Baca Juga: Pimpin Final Euro 2024! Deretan Keputusan Kontroversial Francois Letexier yang Rugikan Indonesia

Karena itu pula, Yamal digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi. Lalu berapakah gaji yang ia terima?

Baru-baru ini, Lamine Yamal menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona hingga dua tahun mendatang. Kontraknya dengan Barca akan resmi berakhir pada 30 Juni 2026.

Dalam kontraknya dengan Barcelona, pemain sayap kanan ini disebutkan akan menerima gaji sebesar 3,3 juta Euro atau sekitar Rp58.7 miliar selama dua tahun.

Dan jika dibagi perminggu, maka tiap pekan Yamal akan mengantongi uang sebesar Rp564 juta hingga Juni 2026.

Gaji Jude Bellingham

Jude Bellingham (Instagram/judebellingham)Jude Bellingham (Instagram/judebellingham)

Jude Bellingham adalah pesepakbola muda asal Inggris kelahiran 29 Juni 2003. Kini Bellingham bermain di klub Real Madrid.

Bakat sepak bola yang ia miliki ternyata berasal dari ayahnya, Mark Bellingham, yang merupakan pesepakbola non-Liga Inggris, yang disebut-sebut telah mencetak 700 gol sepanjang kariernya.

Jude Bellingham sendiri memulai karier sepak bolanya di usia yang sangat dini, yakni 7 tahun di akademi Birmingham City, di mana ia bermain untuk tim U8.

Ketika usianya menginjak 16 tahun, ia tercatat sebagai pemain termuda yang bermain untuk Birmingham.

Pada Juli 2020, Bellingham pindah ke Borussia Dortmund dengan biaya transfer sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp521 miliar.

Ini menjadikannya sebagai pemain sepak bola berusia 17 tahun termahal sepanjang sejarah.

Dan pada Juli 2023 lalu, Bellingham memutuskan untuk pindah ke Real Madrid dengan biaya transfer sekitar Rp1,8 triliun.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #gaji #lamine #yamal #jude #bellingham #miliarder #usia #muda #siapa #bakal #berjaya #final #euro #2024

KOMENTAR