Pengajian Bareng Gus Iqdam, Adab Minum Gilga Sahid Banjir Pujian: Curiga Lulusan Pondok
Potret pernikahan Happy Asmara dan Gilga Sahid (Instagram/gilgasahidh)
08:54
11 Juli 2024

Pengajian Bareng Gus Iqdam, Adab Minum Gilga Sahid Banjir Pujian: Curiga Lulusan Pondok

Gilga Sahid dan Happy Asmara menghadiri pengajian rutin yang digelar Gus Iqdam di Blitar belum lama ini. Kedatangan mereka disambut hangat oleh pendakwah tersebut.

Seperti melansir dari unggahan akun TikTok @/renykoe pada Kamis (11/7/2024), tampak momen ketika Gilga Sahid dan Happy Asmara sedang duduk lesehan bersama Gus Iqdam.

Happy Asmara terlihat tampil tertutup mengenakan gamis dan hijab berwarna hitam, kompak dengan Gilga Sahid yang juga memakai pakaian serba hitam.

Potret Happy Asmara, Gilga Sahid, dan Gus Iqdam (Instagram)Potret Happy Asmara, Gilga Sahid, dan Gus Iqdam (Instagram)

Pasutri yang baru menikah pada 22 Juni 2024 itu tampak disuguhi dengan kelapa muda, beberapa macam camilan, dan air mineral ketika menghadiri pengajian rutinan tersebut.

Baca Juga: Happy Asmara Bagi-Bagi Ratusan Sembako Saat Ultah, Dibilang Sultan Andara Versi Jatim

Mendapat suguhan kelapa muda, Happy Asmara terlihat menyiapkan sedotan untuk sang suami. Pelantun lagu Nemen itu lantas menunduk untuk meminum air kelapa muda.

Ia meminum air kelapa muda dengan tiga kali teguk. Penyanyi Pop Jawa tersebut tak langsung minum dengan sekali teguk. Hal ini yang kemudian menuai sorotan publik.

Potret Happy Asmara dan Gilga Sahid di pengajian Gus Iqdam  (TikTok/renykoe)Potret Happy Asmara dan Gilga Sahid di pengajian Gus Iqdam (TikTok/renykoe)

Ketika melihat Gilga Sahid minum dengan tiga kali teguk, banyak netizen yang memuji adab suami Happy Asmara tersebut. Pasalnya, hal tesebut merupakan sunah Rasulullah.

"Curiga Gilga lulusan pondok," kata netizen.

"Adab minumnya masyaallah," timpal netizen.

Baca Juga: Gilga Sahid Sewa Billboard Demi Ultah Happy Asmara, Didoakan Rezekinya Selancar Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

"Gagal fokus sama Mas Gilga tetap sunah minum tiga kali," imbuh netizen.

"Benar-benar seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW," tambah netizen.

"Adab minumnya Mas Gilga subhanallah," komentar netizen lainnya lagi.

Sebagai informasi, Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk minum dalam dua atau tiga kali teguk. Hal ini seperti yang tertera dalam hadis riwayat At-Tirmidzi.

"Jangan minum dalam sekali tarikan nafas seperti yang dilakukan unta. Sebaliknya, minum dua kali dan tiga kali, dan menyebut Nama (Allah) sebelum minum dan bersyukur (Dia) setelah selesai." (HR. At-Tirmidzi)

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pengajian #bareng #iqdam #adab #minum #gilga #sahid #banjir #pujian #curiga #lulusan #pondok

KOMENTAR