Bikin Bangga! Indonesia Berhasil Sabet Gelar Miss Supranational 2024 Lewat Perwakilan Harashta Haifa Zahra
Harashta Haifa Zahra menang Miss Supranational 2024 [Instagram/@harashtata]
13:39
7 Juli 2024

Bikin Bangga! Indonesia Berhasil Sabet Gelar Miss Supranational 2024 Lewat Perwakilan Harashta Haifa Zahra

Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra berhasil harumkan nama Indonesia dalam ajang internasional Miss Supranasional. Perempuan asal Jawa Barat itu dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024 saat  malam grand final yang digelar Sabtu (6/7/2024) malam atau Minggu (7/7/2024) dini hari waktu Indonesia.

Momen pemberian gelar tersebut juga dibagikan lewat akun resmi Instagram Miss Supranasional. Perempuan yang akrab disapa Tata itu tampil cantik nan anggun mengenakan gaun full payet serta rambut panjangnya yang diurai berhiaskan mahkota utama Miss Supranasional. 

"Harashta Haifa Zahra (20) dari Kota Bandung, Jawa Barat dinobatkan sebagai #misssupranational ke-15 pada akhir pertunjukan final langsung di #nowysacz #malopolska," demikian pengumuman pada akun Instagram tersebut, dikutip Minggu (7/7/2024).

Tata saat ini diketahui masih berstatus sebagai mahasiswa teknik lingkungan di Institut Teknologi Nasional Bandung. Dia sebelumnya juga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2024 pada 8 Maret lalu. 

Baca Juga: Bikin Bangga! Harashta Haifa Zahra Berhasil Raih Gelar Miss Supranational 2024

“Masih terasa tidak nyata dan saya tidak sabar untuk menjalankan tugas saya sebagai #misssupranational2024 yang baru. Ini akan menjadi tahun yang sangat istimewa dan hati saya dipenuhi dengan kebanggaan. Terima kasih kepada negara saya atas dukungan Anda. #indonesia kita berhasil!. Aku cinta kalian!" ucap Tata dikutip dari postingan tersebut.

Miss Supranational yang digelar di Polandia diikuti oleh 71 negara. Para finalis Miss Supranational 2024 sudah mengikuti rangkaian kegiatan dari 17 Juni 2024 sampai acara grand final Sabtu (6/7/2024). Aktris terkenal Polandia/Inggris Kasia Koleczek menjadi pembawa acara final Miss dan dan Mister Supranational 2024.

Harashta Haifa Zahra menjadi pemenang setelah melaju ke babak top 5. Kemudian dia berhasil unggul dari empat kontestan lainnya, yakni Jenna Dykstra dari Amerika, Isadora Murta dari Brazil, Justýna Zedníková dari Ceko, dan Chanelle de Lau dari Curado.

Dia terus melaju hingga masuk babak top 2 Miss Suprantional 2024 dimana Tata bersaing dengan Isadora Murta dari Bazil. Pada babak penentuan, perempuan 20 tahun itu akhirnya berhasil raih helar pertama. 

Baca Juga: Pesona Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra Asal Jawa Barat, Anggun dan Mempesona!

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #bikin #bangga #indonesia #berhasil #sabet #gelar #miss #supranational #2024 #lewat #perwakilan #harashta #haifa #zahra

KOMENTAR