Adu Kekayaan Bobby Nasution vs Nagita Slavina yang Dipasangkan Untuk Pilkada Sumut, Sultan Andara Masih Kalah?
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]
16:59
5 Juli 2024

Adu Kekayaan Bobby Nasution vs Nagita Slavina yang Dipasangkan Untuk Pilkada Sumut, Sultan Andara Masih Kalah?

Bobby Nasution dan Nagita Slavina diusulkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil Gubernur Sumatera Utara. Bobby memang telah menyatakan diri secara terbuka untuk maju dalam Pilkada 2024. Sementara, Nagita Slavina belum lernah menyatakan sikapnya terkait dukungam tersebut. 

Dikatakan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, usulan nama Nagita Slavina itu dilakukan secara serius. Dia mengungkapkan alasan PKB melirik istri Raffi Ahmad itu karena memiliki penggemar yang banyak hingga diharapkan bisa mendongkrak elektabilitas.

Walau telah diusulkan, PKB mengaku masih akan berdiskusi lagi dengan partai-partai koalisi mengenai kandidat cawagub yang akan dipasangkan dengan menantu Presiden Jokowi itu.

Pengusulan calon tersebut langsung curi perhatian publik. Meski belum ada kepastian terkait hal tersebut, menarik juga untuk mengulik sosok Bobby dan Nagita, salah satunya dari sisi kekayaan mereka. Siapa yang paling sultan di antara keduanya? Berikut ulasannya. 

Baca Juga: Usai Raffi Ahmad 'Tempel' Gibran, Nagita Slavina Ujug-ujug Ditawari Kursi Cawagub buat Bobby Nasution

Kekayaan Bobby Nasution

Wali Kota Medan Bobby Nasution di kediaman Airlangga Hartarto. (Suara.com/Faqih)Wali Kota Medan Bobby Nasution di kediaman Airlangga Hartarto. (Suara.com/Faqih)

Di tahun terakhir masa jabatannya sebagai Walikota Medan, Bobby tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp 57.552.729.408. Angka itu berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periodik tahun 2023.

Dalam laporannya, Bobby memiliki sejumlah tanah dan bangunan dengan total nilai Rp 40.375.000.000. Tanah dan bangunan tersebut terdapat di Jakarta Selatan, Deli Serdang, Kota Medan, dan Surakarta. Menantu Presiden Jokowi ini juga memiliki alat transportasi dan mesin dengan total nilai Rp 1.360.000.000. Bobby memiliki surat berharga Rp 10.500.000.000 dan kas setara kas Rp 6.817.729.408.

Suami Kahiyang Ayu ini melaporkan memiliki hutang Rp 1.500.000.000. Sehingga total harta kekayaan Bobby Rp 57,5 miliar.

Kekayaan Nagita Slavina

Baca Juga: Nagita Slavina Pakai Baju Setara Cicilan KPR 10 Tahun: Dia Khodamnya Pasti Bank Pusat

Berbeda dengan Bobby, Nagita tak ada kewajiban melaporkan harta kekayaan ke publik karena bukan pejabat negara. Nagita sendiri dikenal telah kaya raya sejak kecil karena bisnis orang tuanya. 

Setelah menikah dengan Raffi Ahmad, artis 34 tahun itu nampak makin tajir hingga dijuluki sebagai pasangat Sultan Andara. Pasangan itu membangun bisnis bersama salah satunya dalam naungan kanal YouTube RANS Entertainment.

Perusahaan yang melacak statistik dan analitik media sosial, yakni Social Blade memperkirakan pendapatan tahunan RANS dari Youtube berada di kisaran US$ 610,2 ribu hingga US$ 9,8 juta atau setara dengan Rp 8,77 miliar hingga Rp 140,87 miliar.

Sedangkan secara bulanan, pendapatan RANS dari Youtube di kisaran US$ 50,9 ribu hingga US$ 813,6 ribu atau sekitar Rp 731,69 juta hingga Rp 11,7 miliar.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #kekayaan #bobby #nasution #nagita #slavina #yang #dipasangkan #untuk #pilkada #sumut #sultan #andara #masih #kalah

KOMENTAR