Nangis Lihat Arca, Dian Sastrowardoyo Biarkan Tas Mewah Puluhan Juta Terseok di Lantai!
Dian Sastro. (Instagram/@therealdisastr)
06:31
5 Juli 2024

Nangis Lihat Arca, Dian Sastrowardoyo Biarkan Tas Mewah Puluhan Juta Terseok di Lantai!

Dian Sastrowardoyo kedapatan membiarkan tas Bottega Rp 44,7 juta terseok di lantai. Momen ini terjadi saat pemeran Gadis Kretek itu menikmati patung dewi yang dipercaya sebagai perwujudan Ken Dedes.

Momen ini dibagikan Dian Sastrowardoyo yang bertingkah beda dari para pemilik tas mewah pada umumnya. Ini karena Dian Sastrowardoyo membiarkan tas mahalnya terseok di lantai, saat mengagumi patung dewi yang diklaim sebagai arca tercantik di abad 13 atau zaman Kerajaan Singasari.

Dian Sastro yang berjongkok tidak sadar tas mewahnya menyentuh lantai, dan asik menatap patung yang disebut Sang Dewi Prajna Paramita. Bahkan perempuan berusia 42 tahun ini juga mengaku nama tengahnya diambil dari nama patung tersebut, yakni Diandra Paramita Sastrowardoyo.

"Memandangi sang dewi Prajna Paramita. Bapakku yang Bhuddist, ngasih nama tengahku dari dewi ini. Artinya Kebijaksanaan Tertinggi," tulis Dian Sastro dalam unggahan Instagram pribadinya, dikutip suara.com, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga: Punya Profesi Mentereng, Begini Mahalnya Harga Tas Ibu Sarah Menzel di Acara Lamaran sang Anak

Dalam potret itu, Dian juga tampak santai mengenakan blouse blaster hitam putih lengkap dengan celana denim. Namun tas Bottega Veneta jenis Mini Jodie berwarna caramel ini dijual dengan harga 2.150 poundsterling atau setara Rp 44,7 juta.

Tas ini memang terkenal punya desain yang cukup unik, yaitu berupa pegangan berbentuk simpul dan dan kulit bagian luar yang seolah dianyam secara khusus membuat tas ini punya ciri khas.

Dian Sastrowardoyo kagum dan menangis lihat patung dewi

Ibu dua anak ini menceritakan mengaku memiliki ikatan khusus dengan arca ini, bukan hanya nama tengahnya terinspirasi dari nama asli dewi yang diabadikan dalam sebuah patung. Tapi juga merasa bahagia bisa melihat langsung arca tersebut.

"Pagi ini aku dapat kesempatan untuk melihat langsung arca tercantik dari jaman Singasari ini (Abad 13) jamannya Ken Dedes btw, dan aku mewek dong, entah kenapa," ungkap Dian.

Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Sutradarai Film Pendek "Kotak" untuk Indonesia Bertutur 2024

Ia juga menambahkan, ada aura khusus yang dipancarkan dalam patung tersebut. Apalagi patung yang dipercaya sebagai Ken Dedes ini merupakan ibu dari hampir semua raja besar Nusantara, yang artinya di sebelum Indonesia berdiri.

"Aku jadi inget komik yang pernah aku baca karya R.A. Kosasih waktu kecil. Di situ diceritain bahwa Ken Dedes itu perwujudan Prajna Paramita, kebijaksanaan tertinggi, dan siapa pun yang jadi suaminya akan menjadi raja. Wow, sakti juga ya beliau," pungkas Dian Sastrowardoyo.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #nangis #lihat #arca #dian #sastrowardoyo #biarkan #mewah #puluhan #juta #terseok #lantai

KOMENTAR