Thariq Halilintar Ngaku Dapat Banyak Halangan Jelang Menikah, Buya Yahya Pernah Bilang Ini Agar Hati Tetap Yakin
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/morden.co)
14:41
4 Juli 2024

Thariq Halilintar Ngaku Dapat Banyak Halangan Jelang Menikah, Buya Yahya Pernah Bilang Ini Agar Hati Tetap Yakin

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid kabarnya akan dilaksanakan tahun ini. Thariq mengaku kalau dirinya mulai alami berbagai ujian dalam mempersiapkan pernikahan tersebut. Hal itu dia ungkapkan sendiri kepada kakaknya Atta Halilintar.

Melansir dari unggahan kanal YouTube AH pada Kamis (4/7/2024), tampak momen ketika Thariq dan Atta sedang bermain billiard sambil mengobrol santai. 

"Gimana, udah mulai banyak halangan belum nih menuju pernikahan?" tanya Atta. 

Thariq mengungkap dirinya sudah mulai mendapatkan cukup banyak cobaan selama mempersiapkan acara pernikahan dengan putri kedua mendiang Adjie Massaid itu.

Baca Juga: 5 Potret Seleb Bakal Jadi Bridesmaid Nikahan Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar: Dari Azizah Salsa Hingga Mahalini

"Lumayan," jawab Thariq. Namun, anak keempat dari Gen Halilintar itu tak mengungkapkan cobaan yang dia alami selama mempersiapkan pernikahan. 

Saat ditanya lebih lanjut oleh Atta, Thariq juga mengaku belum melunasi seluruh pembiayaan dari kebutuhan pernikahannya. Tanpa segan, Thariq pun menagih Atta untuk memberikan kado pernikahan untuk dirinya dan Aaliyah. 

"Orang di mana-mana tuh adiknya dikasih kado pernikahan, apalagi sama orang yang udah nikah," timpal Thariq.

Hambatan atau cobaan di tengah proses persiapan menikah memang hal yang lumrah terjadi. Tetapi, dalam pandangan masyarakat, cobaan itu kerap dianggap sebagai suatu tanda tertentu bagi pernikahan. 

Agar hati tetap yakin terhadap pernikahan yang akan dilaksanakan, pendakwah Buya Yahya berpesan jangan sekaki-kali berprasangka buruk kepada Allah dengan menganggap cobaan itu jadi pertanda ketidakcocokan. Sikap itu justru menunjukan pesimisme atau tasya'um. Sebab, ujian yang hadir jelang pernikahan juga bisa jadi penguat dan istimewanya rumah tangga. 

Baca Juga: Brandingnya Keluarga Islami, Adik Thariq Halilintar Ketahuan Video Call 3 Perempuan Seksi

"Bagaimana lihat pertanda? Tidak ada urusannya, yang penting anda sudah melihat calon itu bener kemudian istikharah, sudah anda tunggu pada waktunya nanti. Yang penting tanda nunggunya yang bener, tidak melanggar syariat nabi SAW, menanti dengan adab, akhlak, iman," pesan Buya Yahya dikutip dari video di kanal YouTube Al Bahjah TV.

Kalaupun harus batal karena peristiwa tertentu, Buya Yahya mengatakan itu juga pasti ketentuan dari Allah yang lebih tahu hal terbaik bagi umatnya.

"Maka di saat itu lah pada akhirnya nanti itu yang akan jadi Allah pilihkan. Bisa jadi karena Allah sayang, walaupun sudah direncanakan sedemikian rupa tapi dibatalkan oleh Allah bisa jadi itu lebih baik," pesannya.

Dalam menentukan calon pendamping hidup memang harus yang terbaik. Sehingga jika sudah begitu, cobaan apa pun yang terjadi jelang hari pernikahan bukan berarti pertanda tidak jodoh. Agar lebih memantapkan hati, Buya Yahya menyarankan untuk lakukan salat istikharah.

"Saat kita punya kemauan, nabi mengajarkan (salat) istikharah. Kemauan itu kan ada sebabnya. Untuk hadirkan kemauan itu kita bisa memilih. Misal anda wanita ada beberapa laki-laki, anda pelajari dulu mana yang baik, mana sesuai secara agama, dan sebagainya. Setelah menemukan lalu langkah selanjutnya tanya hati, kalau belum terpaut lakukan salat istikharah," ujarnya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #thariq #halilintar #ngaku #dapat #banyak #halangan #jelang #menikah #buya #yahya #pernah #bilang #agar #hati #tetap #yakin

KOMENTAR