Lika-liku Kisah Cinta Ayu Ting Ting: Pernah Cerai, Kini Batal Menikah dengan Muhammad Fardana
Ayu Ting Ting [Instagram]
14:02
2 Juli 2024

Lika-liku Kisah Cinta Ayu Ting Ting: Pernah Cerai, Kini Batal Menikah dengan Muhammad Fardana

Kisah cinta Ayu Ting Ting tak jarang dipenuhi dengan pengalaman pahit. Kini, sang pelantun lagu Alamat Palsu tersebut batal menikah dengan tunangannya, Lettu Muhammad Fardana.

Ini bukan kali pertama Ayu Ting Ting batal nikah. Sebab, dahulu Ayu Ting Ting sempat memutuskan untuk menikahi sosok Adit Jayusman. 

Kala itu juga, Ayu Ting Ting juga tak berhasil sampai di pelaminan bersama Adit.

Menikah dengan anak 'Jenderal' hingga berujung cerai

Baca Juga: Ayu Ting Ting Beberkan Reaksi Anaknya saat Tahu Dirinya Gagal Nikah: Bilqis Alhamdulillah...

Kisah cinta Ayu Ting Ting yang penuh lika-liku juga dibumbui oleh perceraiannya dengan sosok Enji Baskoro.

Keduanya sempat 'berpacaran dalam diam' sebelum akhirnya go public alias mengungkap hubungan asmara mereka ke muka umum pada tahun 2011 lalu.

Setelah berpacaran selama tiga tahun, Ayu dan Enji akhirnya memutuskan untuk menikah pada 4 Juli 2013.

Kabar pernikahan tersebut sontak mengagetkan para penggemar sang pedangdut. Pasalnya, Ayu sebelumnya belum memberikan kabar terkait rencana pernikahan. Tiba-tiba pada tanggal itu juga, mereka berdua menjalankan akad nikah. 

Sekilas, Ayu tampak tak salah pilih pasangan. Mantan suami Ayu Ting Ting yang bernama asli Henry Baskoro Hendarso tersebut merupakan putra dari Jenderal Polisi (Purn) Bambang Hendarso Danuri, mantan Kapolri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Perubahan Sikap Ayu Ting Ting Usai Putus dari Muhammad Fardana

Keduanya juga sempat tampak bahagia kala menyambut anak pertama mereka, Bilqis Khumairah Razak pada Desember 2013.

Pernikahan Ayu dan Enji juga terbilang berakhir sangat cepat lantaran keduanya bercerai pada April 2014. Keduanya bahkan belum sempat menggelar resepsi.

Gagal nikah dengan Adit Jayusman

Adit Jayusman dan Ayu Ting Ting. (Instagram)Adit Jayusman dan Ayu Ting Ting. (Instagram)

Ayu Ting Ting perlahan membuka hati untuk menerima pria lain dalam hidupnya. Ia beberapa kali dikabarkan dekat dengan sederet selebriti, bahkan sampai bermesraan dengan aktor India, Shaheer Sheikh.

Setelah dikabarkan dekat dengan banyak sosok ternama, Ayu memilih sosok Adit Jayusman. Meski bukan artis, Adit juga bukan orang sembarangan. Ia merupakan anak petinggi bank swasta ternama.

Keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah. Namun nahas, rencana mereka hanya sekadar rencana lantaran keduanya memutuskan untuk membatalkan pernikahan.

Jadi tunangan Letnan, berakhir kandas

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana. [Instagram @aliencophoto]Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana. [Instagram @aliencophoto]

Tak menyerah dengan perjalanan cintanya, Ayu Ting Ting akhirnya menjalin hubungan asmara dengan sosok Muhammad Fardana yang berprofesi sebagai seorang anggota TNI.

Keduanya bahkan sudah mantap untuk menikah hingga akhirnya menggelar prosesi lamaran pada awal 2024 lalu.

Sebelumnya, Ayu sempat mengaku bahwa dirinya dijodohkan dengan sosok pria gagah tersebut. Setelah semuanya tampak siap, tiba-tiba Ayu mengumumkan bahwa pernikahannya batal.

Usut punya usut, Ayu telah putus dengan Fardhana sejak 22 Juni kemarin. Saat ditanya soal alasan, Ayu mengaku putus karena soal perbedaan prinsip.

"Ada hal yang sangat prinsip buat saya dan tidak bisa kami jembatani lagi satu sama lain," papar Ayu kepada wartawan, di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2024).

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #lika #liku #kisah #cinta #ting #ting #pernah #cerai #kini #batal #menikah #dengan #muhammad #fardana

KOMENTAR