Filosofi Bunga Anggrek: Disebut-sebut oleh Ayu Ting Ting saat Ditanya Kabar Batal Dinikahi Muhammad Fardana
Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana. (Instagram/seserahan_by_rosearbor)
10:48
2 Juli 2024

Filosofi Bunga Anggrek: Disebut-sebut oleh Ayu Ting Ting saat Ditanya Kabar Batal Dinikahi Muhammad Fardana

Filosofi bunga anggrek mendadak banyak dicari tahu seiring dengan ucapan Ayu Ting Ting ketika menanggapi kabar batal nikah dengan Muhammad Fardana. Kira-kira, apa ya makna bunga anggrek?

Ucapan Ayu Ting Ting soal bunga anggrek viral di TikTok. Di mana ada akun bernama atunyiur05 yang mengunggah ulang video Ivan Gunawan mewawancarai Ayu Ting Ting soal kabar dirinya batal menikah.

"Mbak Ayu emang bener ceritanya? Mbak Ayu tanggapannya gimana sih Mbak Ayu? Emang bener? Mbak Ayu halo, belum mau cerita ya?" tanya Ivan Gunawan, dilansir pada Selasa (2/7/2024).

"Bunga anggrek. Bunga anggrek. Makasih mas ya," tutur Ayu Ting Ting sambil tersenyum.

Baca Juga: Fix Putus, Ayu Ting Ting Hempas Muhammad Fardhana Gegara Masa Lalu Red Flag?

Video akun TikTok atunyiur05 lantas viral ditonton lebih dari 2 juta kali dalam waktu kurang dari 24 jam. Kolom komentar unggahan tersebut pun sudah dipenuhi oleh netizen yang menyinggung soal filosofi dan makna bunga anggrek.

"Filosofi bunga anggrek," komentar netizen. "Bunga anggrek apa maksudnya sih?" tanya salah satu netizen penasaran. "Filosofi bunga anggrek kesabaran, kesuburan, kesetiaan, dan cinta," tebak yang lain.

Merangkum laman floraly.com.au, ada beberapa penjelasan terkait filosofi bunga anggrek yang dibedakan berdasarkan wilayah negara tertentu serta warna bunga. Seperti apa ya?

Keterangan dalam situs floraly.com.au menyebutkan bahwa bunga anggrek memiliki makna sendiri di negara-negara Asia, seperti Tiongkok dan Jepang.

Ilustrasi bunga anggrek (unsplash.com/@mybibimbaplife)Ilustrasi bunga anggrek (unsplash.com/@mybibimbaplife)

Di Tiongkok, anggrek dimaknai sebagai keindahan, simbol kekuasaan, kekayaan, rasa hormat, dan kekaguman. Sedangkan di Jepang, anggrek dijadikan sebagai simbol kemurnian dan keanggungan.

Baca Juga: Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana Batal Nikah, Seserahannya Boleh Diminta Lagi?

Makna yang hampir sama tentang bunga anggrek juga diberikan oleh masyarakat Inggris pada zaman Victoria. Kala itu, anggrek dipandang sebagai simbol kemewahan serta kekayaan sebab hanya dimiliki oleh orang-orang kaya.

Bukan tanpa alasan, anggrek hanya bisa dimiliki oleh orang kaya zaman Victoria karena sangat sulit untuk merawat dan menanamnya. Sehingga mereka tidak bisa sembarangan dimiliki.

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang filosofi bunga anggrek merangkum dari laman floraly.com.au. Bagaimana pendapatmu?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #filosofi #bunga #anggrek #disebut #sebut #oleh #ting #ting #saat #ditanya #kabar #batal #dinikahi #muhammad #fardana

KOMENTAR