Potret Main Bulu Tangkis Disorot, Segini Harta Iptu Rudiana Ayah Eky Kekasih Vina Cirebon
Kasus Vina Cirebon: Sempat Menghilang, Ini Penampilan Terbaru Ayah Eky Iptu Rudiana [Istimewa]
14:49
27 Juni 2024

Potret Main Bulu Tangkis Disorot, Segini Harta Iptu Rudiana Ayah Eky Kekasih Vina Cirebon

Potret ayah mendiang Eky, kekasih Vina Cirebon, Iptu Rudiana tengah jadi sorotan. Iptu Rudiana sebelumnya dikabarkan sempat hilang ditengah kasus Vina Cirebon yang masih jadi tanda tanya.

Iptu Rudiana pada foto yang viral itu terlihat mengikuti turnamen bulu tangkis yang digelar Polres Cirebon Kota dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara di salah satu GOR Bulutangkis di Jalan Tuparev, Kota Cirebon, Selasa (25/6/2024).

Terlihat pada foto itu, Iptu Rudiana berfoto bersama jajaran Polres Cirebon. Rudiana terlihat kenakan celana pendek warna hitam dan kaos putih berlogo Bhayangkara di tengah.

Di foto itu juga terlihat Kapolres Cirebon AKBP Rano Hadiyanto yang berdiri, kedua dari kenan di samping Rudiana.

Baca Juga: Kasus Vina Cirebon: Dikabarkan Menghilang, Ini Penampilan Terbaru Iptu Rudiana

Tammpak Iptu Rudiana sedikit tersenyum ke arah kamera sambil memegang raket bulutangkis.

Eky ialah kekasih Vina yang tewas pada 2016. Pasangan kekasih ini diduga tewas akibat pengeroyokan oleh sejumlah orang dari geng motor.

Iptu Rudiana pada 16 Juni 2024 sempat diperiksa Propam Mabes Polri terkait proses penyelidikan kasus dugaan pembunuhan sadis Vina yang terjadi 8 tahun lalu.

Iptu Rudiana diduga kuat terlibat proses penyelidikan dan merekayasa keterangan terhadap para saksi. Penasihat Ahli Kapolri, Irjen (Purn) Aryanto Sutadi, mengungkapkan kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang terjadi pada Agustus 2016 itu kini mendapat perhatian dari Kapolri.

Selain Iptu Rudiana, beberapa saksi juga turut diperiksa untuk mengungkap kebenaran kasus ini. Sayangnya, hasil dari pemeriksaan terhadap Iptu Ridiana ini tidak dipaparkan di hadapan publik atas perintah Kapolri.

Baca Juga: Dilaporkan Keluarga Terpidana Kasus Vina Cirebon, Pak RT yang Diduga Beri Keterangan Palsu Malah Minggat

Kekayaan Iptu Rudiana

Pria kelahiran 10 Mei 1974 itu saat ini menduduki jabatan sebagai Kapolsek Kapetakan, Cirebon, Jawa Barat. Ia menggantikan posisi AKP Didi Setyadi.

Jabatan Kapolsek Kapetakan diemban oleh Rudiana sejak April 2024. Pria yang memiliki gelar Sarjana Hukum (SH) dan Magister Hukum (MH) itu juga sempat menjadi Kapolsek Kesambi, Cirebon.

Sebagai seorang pejabat kepolisian, Iptu Rudiana wajib melaporkan kekayaan miliknya. Dikutip dari data e-LHKPN KPK, ayah Eky itu terakhir melaporkan kekayaannya pada 31 Desember 2023.

Pada laporan terakhir, Iptu Rudiana memiliki total kekayaan sebesar Rp.493.000.000. Sementara di lapoan periodik 2022, Rudiana memiliki harta sebesar Rp.491.000.000

Dari total kekayaan itu, Iptu Rudiana memiliki tanah dan bangunan di Cirebon, Jawa Barat dengan nilai Rp400 juta.

Selain itu, Iptu Rudiana juga memiliki alat transportasi. Tercatat ayah Eky itu hanya memiliki satu kendaraan roda empat yakni mobil Honda Brio dengan nilai Rp90 juta.

Iptu Rudiana di laporan periodik 2023 tercatat tidak memiliki utang.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #potret #main #bulu #tangkis #disorot #segini #harta #iptu #rudiana #ayah #kekasih #vina #cirebon

KOMENTAR