Riwayat Pendidikan Dokter Tirta yang Mantap Dukung Anies, IPK di Gelar Barunya Jadi Sorotan
Dokter Tirta raih gelar MBA (Twitter) - Riwayat Pendidikan Dokter Tirta yang Mantap Dukung Anies, IPK di Gelar Barunya Jadi Sorotan
12:47
18 Januari 2024

Riwayat Pendidikan Dokter Tirta yang Mantap Dukung Anies, IPK di Gelar Barunya Jadi Sorotan

Nama Dokter Tirta baru-baru ini sedang jadi sorotan warganet. Pasalnya, Ia mengaku telah memantapkan dirinya untuk mendukung capres Anies Baswedan dalam Pemilu Presiden 2024. Dukungan tersebut Ia sampaikan melalui akun X pribadinya @/tirta_cipeng.

 “Aku memutuskan dukung pak anies,” tulis dr. Tirta @/tirta_cipeng pada Minggu (14/1/2024).

Unggahan dr. Tirta tersebut pun langsung mendapat  beragam respon dari warganet. dr. Tirta juga mengaku bahwa pilihannya tersebut dilakukan berdasarkan riset yang  ia lakukan.

Aku tau paslon no 2 sudah di atas angin di berbagai survey. Aku hargai orng2 yg memilih beliau. Aku juga tau paslon no 3, cukup dikenal di area jawa tengah. Tapi aku berharap: “What if” “Gimana kalo semisal tokoh ini yg menang”,” tambahnya.

Terlepas dari unggahan dr. Tirta tentang pilihannya dalam Pemilu 2024 yang membuat geger warganet, menarik jika kita mengulas riwayat pendidikan dokter Tirta. Terlebih lagi, baru-baru ini dokter Tirta baru menerima MBA.

Nah bagi yang ingin tahu dan penasaran dengan riwayat pendidikan dokter Tirta, mari simak berikut ini ulasannya lengkap dengan profilnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Profil dan Riwayat Pendidikan Dokter Tirta

Doktor Tirta atau yang memiliki nama lengkap Tirta Mandira Hudhi ini merupakan seorang dokter yang lahir pada 30 Juli 1991 di Surakarta. Selain berprofesi sebagai dokter, dokter Tirta juga merupakan pengusaha, influencer dan aktivis.

Untuk pendidikannya, dokter Tirta pernah besekolah di SMA Regina Pacis, Surakarta. Usai lulus SMA, dokter Tirta lanjut S1 Fakultas Kedokteran di UGM dan berhasil melakukan sumpah dokter pada tahun 2015.

Setelah itu, dokter Tirta melanjutkan pendidikan S2 pada tahun 2022 di ITB dan mendapat gelar MBA pada Januari 2024. Kabar mengenai riwayat pendidikan dan gelar MBA-nya ini diunggah langsung oleh dokter Tirta melalui akun  X peribadinya @/tirta_cipeng

S1 FK masuk 2009, sumpah dokter 2015 ugm

Masuk s2 baru di agustus 2022 , MBA di januari 2024 ITB

Usia masih 32 tahun, masih bisa ngejar ppds dan s3 Ternyata aku masih bisa ngejar temen2 ku yg udah spesialis duluan.

Kupikir dulu ga akan bisa” tulis @/tirta_cipeng (10/1/2024)

Dokter Tirta menambahkan bahwa dirinya lulus dengan gelar MBA ini dalam kurun waktu 1 tahun 6 bulan. Ia berhasil mengantongi IPK 3.85.

dr Tirta Mandira Hudhi, MBA

1 tahun 6 bulan.

Done

Ipk 3.85” tambahnya.

Banyak orang yang memberikan ucapan atas gelar pendidikan tingkat S2 yang baru diraih oleh Dokter Tirta. Bahkan beberapa publik figur turut memberikan selamat diunggahannya tersebut.

"Suangar! Selamat dok," tulis penyanyi Kunto Aji melalui akun @KuntoAjiW.

"Selamat dok," ucap Direktur ICJR (Institute for Criminal Justice Reform) Erasmus Napitupulu.

Ucapan selamat seperti ini juga dibalas Dokter Tirta dengan menulis terima kasih. Menariknya, capres Ganjar Pranowo pun ikut memberikan ucapan selamat.

"Selamat ya Dok, semoga ilmunya manpangat. Pantes akun itunya besar, udah Master Besarin Akun (MBA) ternyata," tulis @ganjarpranowo.

Akan tetapi Dokter Tirta tidak membalas ucapan selamat dari Ganjar itu.

Demikian ulasan mengenai riwayat pendidikan dokter Tirta yang baru-baru ini telah merayakannya kelulusan pendidikan S2 dan menerima gelar MBA. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #riwayat #pendidikan #dokter #tirta #yang #mantap #dukung #anies #gelar #barunya #jadi #sorotan

KOMENTAR