Berapa Gaji Marshel Widianto kalau Terpilih Jadi Wakil Wali Kota? Beda Jauh dari Honor Stand Up
Marshel Widianto (Instagram/@marshel_widianto)
08:58
21 Juni 2024

Berapa Gaji Marshel Widianto kalau Terpilih Jadi Wakil Wali Kota? Beda Jauh dari Honor Stand Up

Marshel Widianto resmi diusung oleh Partai Gerindra sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Penunjukkan Marshel Widianto disampaikan langsung oleh Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Kabar tersebut membuat nama Marshel Widianto seketika menjadi buah bibir. Di media sosial, muncul pro kontra terkait diusungnya Marshel Widianto untuk maju ke Pilwalkot Tangerang Selatan.

Selama ini, Marshel Widianto dikenal sebagai komika alias stand up comedian yang populer. Marshel Widianto pun bisa mengantongi honor lumayan besar untuk sekali manggung sebagai komika.

"Kalau (stand up) off air penghasilan gede. Gue 30 menit (honornya) Rp28 juta," ujar Marshel Widianto dalam tayangan YouTube Crazy Nikmir Real milik Nikita Mirzani, dilansir pada Jumat (21/6/2024).

Baca Juga: Respon Sederet Akun Centang Biru Soal Pencalonan Marshel Widianto, Mendukung atau Tidak?

Marshel Widianto juga memiliki tambahan penghasilan dari mengisi berbagai acara televisi. Tak main-main, Marshel Widianto bisa mengantongi honor jutaan untuk sekali tampil.

Lantas, bagaimana dengan gaji Marshel Widianto jika kelak terpilih menjadi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan? Apakah gajinya lebih besar dibandingkan honor sebagai stand up comedian?

Besaran gaji kepala daerah dan wakil kepala daerah sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 59 Tahun 2000. Berikut ulasan gaji pokok mereka:

  • Kepala Daerah Provinsi adalah Rp3 juta sebulan
  • Wakil Kepala Daerah Provinsi adalah Rp2,4 juta sebulan
  • Kepala Daerah Kabupaten/Kota adalah Rp2,1 juta sebulan
  • Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota adalah Rp1,8 juta sebulan

Dari ulasan di atas, gaji yang didapatkan Marshel Widianto jika terpilih sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan adalah Rp1,8 juta per bulan. Cukup jauh dari honor sebagai stand up, bukan?

Selain gaji pokok, perlu diingat bahwa kepala daerah dan wakil kepala daerah berhak mendapat berbagai tunjangan dan fasilitas lain. Di antaranya adalah tunjangan jabatan, biaya perjalanan dinas, rumah dinas, hingga biaya pemeliharaan kesehatan.

Baca Juga: Kini Terjun ke Politik, Marshel Widianto Akui Denny Cagur yang Bikin Namanya Dikenal Publik: Kalau Tidak Ada Beliau...

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #berapa #gaji #marshel #widianto #kalau #terpilih #jadi #wakil #wali #kota #beda #jauh #dari #honor #stand

KOMENTAR