Gaya Kaesang Pangarep Ngeles Soal Pilkada, sambil Pakai Tas Ransel Seharga Hampir 10 Kali UMR Jogja
Kaesang Pangarep saat jumatan di Masjid kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024). (Suara.com/Fakhri)
16:13
19 Juni 2024

Gaya Kaesang Pangarep Ngeles Soal Pilkada, sambil Pakai Tas Ransel Seharga Hampir 10 Kali UMR Jogja

Kaesang Pangarep menjadi salah satu politisi muda yang digadang-gadang akan meramaikan Pilkada 2024. Tentu wacana ini menimbulkan pro dan kontra karena dianggap sebagai praktik melanggengkan dinasti politik.

Kaesang sendiri kerap memberikan jawaban yang diplomatis dan tidak gamblang ketika ditanya soal Pilkada. Salah satunya di video unggahan akun TikTok @anakbuahkaesang berikut ini. 

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (tengah) saat konferensi pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (4/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (tengah) saat konferensi pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (4/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Mas, semangat, Mas,” ujar perekam video sambil mengikuti Kaesang yang hendak meninggalkan kantornya, dikutip pada Rabu (19/6/2024). “Semangat Pilkada-nya.”

“Kan belum,” jawab Kaesang langsung, diduga merujuk pada masa-masa Pilkada 2024 yang memang belum dimulai. Padahal perekam video sepertinya bermaksud menyentil potensi Kaesang mengikuti Pilkada 2024.

Baca Juga: Ternyata Diam-diam Kaesang Pernah Hutang Jutaan Rupiah ke Paspampres, Soal Apa?

“Untuk Pilkada nanti,” ralat perekam video.

“Oh iya, iya, kita semangati nanti. Apalagi yang kader asli PSI untuk bisa maju di Pilkada 2024,” tegas Kaesang lalu mengacungkan ibu jarinya.

Sejumlah warganet di kolom komentar pun tampak menyindir dugaan aksi nepotisme yang dilakukan keluarga Presiden Jokowi.

Sayang anak, sayang anak, mumpung berkuasa…” sentil warganet. “Yang penting manut Bapakke dan kroni-kroninya,” sindir warganet lain. “Terus lanjut mas Kaesang mumpung Bapak berkuasa,” timpal yang lainnya.

Namun di luar jawaban Kaesang soal Pilkada hingga respons warganet yang terbelah, penampilan suami Erina Gudono di video tersebut juga cukup menyita atensi.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Sisi Positif Duet Anies-Kaesang Di Pilkada DKI, Sayang Bakal Dilarang Jokowi

Mengenakan busana hitam-hitam, Kaesang melengkapi penampilannya dengan tas ransel yang memiliki desain berkelas dan juga berwarna hitam. Berdasarkan penelusuran, tas ransel Kaesang diduga bukan produk sembarangan melainkan dari jenama Rimowa.

Dilansir dari akun Instagram @brandedconsign, tas itu adalah Rimowa Backpack Never Still berukuran besar alias large. Tampak akun tersebut mencantumkan harga tasnya, yakni mencapai 19.995K alias Rp19,995 juta.

Tentu saja ini angka yang tergolong fantastis untuk sebuah tas ransel, tetapi Rimowa juga dikenal sebagai salah satu produsen tas dengan kualitas mumpuni. Harga ini kurang lebih setara hampir 10 kali lipat upah minimum provinsi (UMP) DI Yogyakarta tempat kampung halaman istri Kaesang, yang mencapai angka Rp2.125.897,61 per tahun 2024.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #gaya #kaesang #pangarep #ngeles #soal #pilkada #sambil #pakai #ransel #seharga #hampir #kali #jogja

KOMENTAR