Mengenal Microneedling, Inovasi Perawatan Kecantikan untuk Berbagai Masalah Kulit
Ilustrasi perawatan kecantikan untuk kulit sehat. (Shutterstock)
10:02
14 Juni 2024

Mengenal Microneedling, Inovasi Perawatan Kecantikan untuk Berbagai Masalah Kulit

Tren perawatan kecantikan saat ini mengenal teknologi microneedling sebagai inovasi untuk menghadirkan solusi pada sejumlah permasalahan kulit. Perawatan ini menawarkan solusi non-bedah untuk berbagai masalah kulit, mulai dari kerutan halus hingga bekas jerawat.

Mengutip dari laman Hello Sehat, perawatan microneedling dilakukan dengan cara menusuk kulit menggunakan jarum berukuran sangat kecil. Teknik ini menimbulkan luka kecil sehingga merangsang kolagen yang penting untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

Microneedling terbukti efektif mengatasi berbagai masalah kulit, seperti menyamarkan bekas jerawat, hiperpigmentasi, stretch mark, hingga garis halus dan kerutan.

Jarum berukuran mikro juga akan membantu menghantarkan bahan aktif ke area yang ditargetkan dan merangsang regenerasi sel, sehingga membantu memudarkan bekas dan meratakan tekstur kulit.

Baca Juga: Cantik Natural dengan Perawatan Laser, Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda

Microneedling dianggap sebagai prosedur yang aman dan minim invasif. Jarum mikro yang digunakan sangat kecil dan hanya menembus lapisan atas kulit, sehingga rasa sakitnya minimal dan waktu pemulihannya cepat.

Jika biasanya microneedling ini dilakukan di klinik kecantikan oleh dokter terlatih, kini kamu bisa melakukan perawatan yang mirip di rumah.

Somethinc Biospicule Renewal Serum. (Dok. Somethinc)Somethinc Biospicule Renewal Serum. (Dok. Somethinc)

Dalam rangka ulang tahun kelimanya tahun ini, Somethinc merilis serum inovatif, Biospicule Renewal Serum dengan kandungan natural microneedle yang terinspirasi dari perawatan microneedling.

Somethinc Biospicule Renewal Serum memiliki Natural Microneedle yang telah teruji efektif menyamarkan bekas jerawat, menghaluskan tekstur dan garis halus, serta mengoptimalkan penyerapan skincare ke dalam kulit.

Serum ini diformulasikan dengan 5x Growth Factor, PDRN, Resveratrol & Hyaluronic+ Blend yang dapat mendukung regenerasi kulit dalam 4 minggu. Kamu dapat menggunakannya setiap malam pada untuk semua jenis kulit di area yang dibutuhkan seperti bekas jerawat, garis halus, dan tekstur kulit tidak rata.

Baca Juga: Perawatan Kecantikan Bisa Jadi Cara Memberdayakan Perempuan, Begini Penjelasan Pakar

Editor: Vania Rossa

Tag:  #mengenal #microneedling #inovasi #perawatan #kecantikan #untuk #berbagai #masalah #kulit

KOMENTAR