Kisah Mualaf Christian Rontini, Terinspirasi dari Cristian Gonzales sang Mertua: Karier Makin Naik...
Potret Christian Rontini dengan keluarga besar Cristian Gonzales (Instagram/christian_rontini18)
17:46
13 Juni 2024

Kisah Mualaf Christian Rontini, Terinspirasi dari Cristian Gonzales sang Mertua: Karier Makin Naik...

Christian Rontini menuai sorotan usai Timnas Indonesia bertanding melawan Filipina pada Selasa (11/6/2024). Ia adalah menantu Cristian Gonzales sekaligus pemain cadangan Filipina.

Christian Rontini diketahui merupakan seorang mualaf. Ia memutuskan memeluk agama Islam sebelum menikah dengan Amanda Gonzales pada September 2023 lalu.

Berikut adalah kisah mualaf Christian Rontini.

Potret Christian Rontini dengan Amanda Gonzales (Instagram/christian_rontini18)Potret Christian Rontini dengan Amanda Gonzales (Instagram/christian_rontini18)

Pemilik nama lengkap Christian Mangaron Rontini ini merupakan salah pesepak bola kelahiran Italia pada 20 Juli 1999. Saat ini, usianya sudah genap 24 tahun.

Baca Juga: Kisah Mualaf Cristian Gonzales, Bermula dari Dengar Azan Kini Bawa Al-Quran ke Mana-Mana

Christian Rontini memutuskan memeluk agama Islam pada September 2023. Lalu tak berselang lama, tepatnya pada Oktober 2023, ia menikah dengan Amanda Gonzales.

Melansir dari unggahan kanal YouTube TRANS TV Official, Christian Rontini memutuskan memeluk agama Islam usai mendengar cerita perjalanan spiritual Cristian Gonzales.

Christian Rontini termotivasi dengan cerita Cristian Gonzales yang merasa memiliki karier sepak bola yang semakin baik usai mualaf.

"Dia tertarik banget karena kita kan enggak ada negatifnya. Dia bilang 'Semenjak saya mualaf karier saya naik'," terang Eva Gonzales menceritakan perjalanan mualaf sang menantu.

Namun, bukan hanya karena termotivasi dengan pengalaman spiritual Cristian Gonzales, Christian Rontini mualaf juga karena perasaan cintanya dengan Amanda Gonzales.

Baca Juga: Timnas Indonesia Masuk Grup Mudah di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indra Sjafri Enggan Sesumbar

"Nah dari situlah dia akhirnya motivasi-motivasi dan feeling sama Amanda," terang Eva Gonzales.

Sebagai seorang mualaf, pesepak bola yang akrab disapa Ronta ini rajin menunaikan salat lima waktu. Anak dan istri Cristian Gonzales menerangkan bila Christian Rontini rutin salat subuh.

"Dia itu bangunnya subuh, ya dia salat subuh dan bisa masak," ucap Amanda Gonzales.

"Dia sukanya salat subuh, terus 'Assalamuallaikum' sama saya setiap pagi," timpal Eva Gonzales.

Hal ini lah yang membuat Amanda Gonzales jatuh hati. Pernikahan Amanda Gonzales dengan pemain Persita Tangerang ini pun tampak berjalan adem ayem hingga sekarang.

Melalui akun Instagram-nya, Christian Rontini dan Amanda Gonzales kerap membagikan potret-potret kebersamaannya. Mulai dari merayakan Idulfitri, berlibur, dan masih banyak lagi.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kisah #mualaf #christian #rontini #terinspirasi #dari #cristian #gonzales #sang #mertua #karier #makin #naik

KOMENTAR