Tes Kepribadian: Ketahui Karakteristik Diri Kamu Dari Posisi Duduk yang Sering Dilakukan
Ilustrasi duduk bersilang. (Shutterstock)
06:16
8 Juni 2024

Tes Kepribadian: Ketahui Karakteristik Diri Kamu Dari Posisi Duduk yang Sering Dilakukan

Cara duduk seseorang biasanya berbeda-beda. Hal ini bergantung pada kenyamanan orang tersebut saat duduk. Namun, rupanya cara duduk juga berkaitan dengan kepribadian yang dimiliki seseorang. Cari tahu lewat tes kepribadian berikut ini yuk!

Dilansir dari Jagran Josh, dalam sebuah studi ditemukan, posisi duduk yang dilakukan seseorang ini dapat menunjukkan kepribadian yang dimiliki seseorang. Hal ini karena posisi duduk dapat mengungkapkan pemikiran yang menunjukkan sifat seseorang.

Untuk mengetahui hal tersebut, berikut terdapat beberapa posisi duduk yang sering dilakukan seseorang. Beberapa posisi duduk berikut dapat menunjukkan karakteristik kepribadian dalam diri seseorang.

Tes kepribadian posisi duduk. (Dok. Jagran Josh)Tes kepribadian posisi duduk. (Dok. Jagran Josh)

1. Lutut lurus dan rapat

Baca Juga: Tes Kepribadian: Benarkah Golongan Darah Mempengaruhi Kariermu?

Jika posisi duduk seseorang dengan lutut lurus dan rapat seperti gambar 1, mereka biasanya sosok yang sigap. Studi yang dilakukan di Ohio State University mengungkapkan, mereka yang posisi duduk dengan kaki lurus dan rapat memiliki rasa percaya diri kuat.

Mereka juga tidak ragu untuk menyampaikan pendapat yang ada pada dirinya. Oleh karena itu, mereka biasanya sangat vokal dalam sebuah diskusi tertentu,

2. Kaki terbuka

Jika duduk dengan kaki terbuka, mereka biasanya memikirkan diri sendiri alias egois. Mereka selalu mementingkan dirinya sendiri dibandingkan orang lain. Di sisi lain, sifatnya juga cenderung gegabah dalam melakukan sesuatu.

Meski demikian, mereka adalah sosok yang perfeksionis. Mereka juga sosok yang kreatif. Bahkan, ide-ide yang dimilikinya juga terkadang sangat hebat. Hal ini yang jadi kelebihan dalam dirinya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Bagaimana Cara Pandang Kamu Melihat Sesuatu? Cari Tahu Jawabannya Dari Ilusi Optik Berikut

3. Menyilangkan kaki

Jika posisi duduknya menyilangkan kaki seperti gambar 3, mereka adalah sosok yang ramah. Mereka sangat mudah diajak bicara mengenai berbagai hal. Selain itu, mereka juga mendengar yang baik sehingga orang lain nyaman bercerita dengannya.

Mereka yang menyilangkan kami biasanya juga sangat kreatif dan memiliki imajinasi tinggi. Namun, mereka yang menyilangkan kaki biasanya tidak mudah berteman dengan orang baru. Hal ini karena mereka membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri sebelum terbuka dengan orang lain.

4. Menyilangkan pergelangan kaki

Orang yang suka menyilangkan pergelangan kaki biasanya rendah hati, anggun, dan lemah lembut. Mereka juga sosok yang sangat bekerja keras untuk mencapai tujuannya. Biasanya, mereka sangat bisa mengontrol diri.

Sementara itu, mereka juga sangat tenang ketika dihadapkan sebuah masalah. Hal ini juga yang mendorong rasa kepercayaan diri mereka. Bukan hanya itu, sifatnya yang sabar juga menjadi kelebihan dalam dirinya.

5. Mengangkat satu kaki ke paha

Jika mengangkat satu kaki ke paha seperti gambar 5, mereka adalah sosok yang percaya diri, berwibawa, dan mendominasi. Mereka sangat fokus untuk mencapai berbagai mimpinya. Oleh sebab itu, orang yang menyilangkan kakinya di paha memiliki fokus ke pendidikan dan karier yang dijalaninya.

Bukan hanya itu, mereka juga sangat rapi. Hal ini karena mereka sangat memikirkan penampilannya. Hal ini karena mereka selalu ingin mendapat pandangan baik dari orang lain.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #kepribadian #ketahui #karakteristik #diri #kamu #dari #posisi #duduk #yang #sering #dilakukan

KOMENTAR