9 Potret Penampakan Rumah Mewah Tompi, Kini Ramai Dibandingkan dengan Hunian Raffi Ahmad
Tompi di kawasan Melawai, Jakarta, Senin (20/3/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
07:09
6 Juni 2024

9 Potret Penampakan Rumah Mewah Tompi, Kini Ramai Dibandingkan dengan Hunian Raffi Ahmad

Meskipun membangun rumah mewah seharga Rp80 miliar, hunian Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belakangan ramai dicibir karena dianggap sangat berantakan. Warganet pun jadi membandingkan rumah Sultan Andara dengan rumah selebritis lain, salah satunya milik dokter Tompi.

Lantas seperti apa rumah Tompi sebenarnya? Andre Taulany pernah bertandang ke rumah pelantun “Menghujam Jantungku” dan seperti inilah penampakan huniannya:

1. Garasi Berisi Porsche

Garasi rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)Garasi rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)

Di bagian depan rumah tampak tersedia garasi yang menyimpan sejumlah koleksi kendaraan mewahnya. Salah satunya adalah Porsche lawas. Selain itu, Tompi juga menyimpan sepeda motor Triumph serta beberapa sepeda.

Baca Juga: Video Rafathar Pulang Ngaji Dijemput Bodyguard Bikin Jatuh Hati: Pesona Cowok Nenteng Iqro

2. Gym

Gym di rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)Gym di rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)


Demi memfasilitasi anak-anak dan istrinya, Tompi menyediakan ruangan khusus untuk gym di dekat kolam renang. Ternyata sebelumnya ruangan itu direncanakan untuk musala.

3. Kolam Renang dan Studio Pribadi

Kolam renang dan studio seni pribadi rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)Kolam renang dan studio seni pribadi rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)

Berbeda dari anak-anak dan istrinya, Tompi lebih menyukai olahraga berenang sehingga memiliki kolam renang. Menariknya, terdapat area seperti teras yang dilengkapi dengan alat bermusik. Bahkan Tompi berencana membuat konten bermain musik dengan mengundang sejumlah tamu eksklusif di kolam renangnya tersebut.

4. Ruang Tamu untuk Bioskop Pribadi

Baca Juga: Raffi Ahmad Digojlok Jadi Wakil Gubernur Jakarta, Gesturnya Beri Sinyal?

Ruang tamu dan bioskop pribadi rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)Ruang tamu dan bioskop pribadi rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)

Tompi menggabungkan fungsi ruang tamu dan tempat menonton film bersama dengan keluarga. Karena itulah Tompi menambahkan proyektor layaknya bioskop pribadi.

5. Dapur Luas Menyatu dengan Ruang Makan

Dapur luas dan ruang makan rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)Dapur luas dan ruang makan rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)

Keluarga Tompi ternyata suka memasak sehingga difasilitasi dengan dapur berukuran luas. Tompi lantas menyatukan ruangan tersebut dengan ruang makan. Tompi menegaskan keluarganya harus makan bersama sebagai bentuk family time.

6. Gudang Khusus Alat Memasak

Gudang khusus menyimpan alat memasak di rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)Gudang khusus menyimpan alat memasak di rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)

Menariknya, Tompi menyediakan gudang khusus untuk menyimpan alat memasak dan alat makan milik sang istri. Usut punya usut, ternyata istri Tompi hobi mengoleksi alat masak dan makan yang cantik sehingga menurutnya layak untuk dipamerkan.

7. Ruang Baca dengan Pemandangan Sungai Kecil

Ruang baca di rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)Ruang baca di rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)

Bagian belakang rumah Tompi ternyata terhubung dengan sungai kecil. Pemandangan inilah yang tampak dari sudut ruang baca yang disiapkan Tompi di lantai dua rumahnya.

8. Masing-masing Kamar Dilengkapi Gudang

Masing-masing kamar di rumah Tompi dilengkapi gudang pribadi. (YouTube/TAULANY TV)Masing-masing kamar di rumah Tompi dilengkapi gudang pribadi. (YouTube/TAULANY TV)

Tompi menyiapkan kamar untuk ketiga anaknya yang dilengkapi dengan gudang pribadi di sisi seberangnya. Tompi ternyata ingin kamar anaknya tetap rapi sehingga barang-barangnya bisa disimpan di gudang pribadi.

9. Kamar Utama Seluas Rumah

Kamar tidur utama di rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)Kamar tidur utama di rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)

Kamar utama Tompi dan istri terpantau begitu luas, bahkan nyaris seperti rumah. Kamar itu tak cuma berisi ranjang, tetapi juga ada sofa, hingga ruangan luas untuk salat berjemaah. Tompi ternyata tidak melengkapi rumah dengan musala supaya anak-anaknya salat berjemaah di dalam kamar utama.

Kamar mandi di kamar tidur utama rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)Kamar mandi di kamar tidur utama rumah Tompi. (YouTube/TAULANY TV)

Kamar tidur itu tentu dilengkapi dengan kamar mandi yang sangat luas, dengan bathtub kecil, shower, serta toilet yang terpisah untuknya dan istri.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #potret #penampakan #rumah #mewah #tompi #kini #ramai #dibandingkan #dengan #hunian #raffi #ahmad

KOMENTAR