Siapa Ayah Angelina Sondakh? Sosok Pendeta yang Ikhlas Putrinya Mualaf sampai Jadi Guru Ngaji
Angelina Sondakh bersama sang ayah, Lucky Sondakh. (Instagram)
17:38
3 Juni 2024

Siapa Ayah Angelina Sondakh? Sosok Pendeta yang Ikhlas Putrinya Mualaf sampai Jadi Guru Ngaji

Kisah mualaf Angelina Sondakh tak pernah gagal menarik perhatian. Pasalnya, Angelina Sondakh berasal dari keluarga Kristen yang sangat taat. Bahkan ayah Angelina Sondakh merupakan pendeta sekaligus pemimpin gereja.

Angelina Sondakh memutuskan untuk menjadi mualaf sebelum menikah dengan Adjie Massaid pada tahun 2009. Mereka menikah secara diam-diam karena sempat tidak direstui oleh ayah Angelina Sondakh gara-gara beda keyakinan.

Namun seiring berjalannya waktu, ayah Angelina Sondakh ikhlas dengan keputusan putrinya. Bahkan ia selalu mendukung Angelina Sondakh dalam menjalankan berbagai kewajibannya sebagai umat Muslim.

"Aku beruntung, kekuatan aku disebabkan karena saya sangat menganut filosofi kekuatan cinta kan. Cinta mengalahkan segala-galanya. Cinta mengalahkan perbedaan-perbedaan itu," kata ayah Angelina Sondakh dikutip dari YouTube Keema Entertainment pada Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Diam-Diam Jadi Ketua Geng Selama di Penjara 10 Tahun, Angelina Sondakh Syaratkan Anggotanya Harus Bisa Ngaji

Angelina Sondakh bersama sang ayah, Lucky Sondakh. (Instagram)Angelina Sondakh bersama sang ayah, Lucky Sondakh. (Instagram)

Angelina Sondakh pun semakin taat menjalankan agama Islam berkat dukungan sang ayah. Bahkan kini Angelina Sondakh rutin mengisi berbagai pengajian. Lantas, siapa ayah Angelina Sondakh?

Profil Ayah Angelina Sondakh

Merangkum dari berbagai sumber, ayah Angelina Sondakh adalah Prof. Dr. Ir. Lefrand Winston Sondakh, M.Ec atau lebih dikenal dengan nama Lucky Sondakh. Sementara ibunya adalah Sjul Kartini Dotulong.

Lucky Sondakh tercatat meraih gelar Sarjana Peternakan pada tahun 1970 di Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di University of New England Australia. Kala itu Lucky mendapatkan beasiswa untuk pendidikan Master of Economy (M.Ec.) dan Doctor of Philosophy (Ph.D.).

Dengan bekal pendidikan yang begitu mumpuni, Lucky Sondakh berhasil mendapatkan pekerjaan yang sangat mentereng di Indonesia. Ia berhasil menjadi seorang ekonom, dosen, serta Rektor Universitas Sam Ratulangi periode 2004–2008.

Baca Juga: Angelina Sondakh

Ayah Angelina Sondakh, Lucky Sondakh. (YouTube/Keema Entertainment)Ayah Angelina Sondakh, Lucky Sondakh. (YouTube/Keema Entertainment)

Namun sekarang Lucky Sondakh telah tiada. Ayah Angelina Sondakh itu menghembuskan napas terakhirnya pada Oktober 2022 di RS Siloam Hospitals Agora, Cempaka Putih, Jakarta Pusat akibat serangan jantung.

Demikian ulasan singkat tentang sosok ayah Angelina Sondakh yang ikhlas menerima keputusan putrinya menjadi mualaf meski dirinya adalah pendeta.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #siapa #ayah #angelina #sondakh #sosok #pendeta #yang #ikhlas #putrinya #mualaf #sampai #jadi #guru #ngaji

KOMENTAR