Ingin Berlibur ke Destinasi Ala Drama Korea? Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Korea Selatan Wajib Masuk Daftar
Pulau Jeju (Pixabay/KevinYi)
19:30
23 Mei 2024

Ingin Berlibur ke Destinasi Ala Drama Korea? Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Korea Selatan Wajib Masuk Daftar

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan Indonesia. Berdasarkan data dari Korea Tourism Organization, Indonesia menyumbang sekitar 250 ribu wisatawan ke Korea Selatan pada tahun 2023.

Apalagi saat ini pengaruh drama Korea menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat ingin berkunjung ke sana. Biasanya, dalam drakor terdapat drama terdapat berbagai tempat indah yang menarik untuk dikunjungi.

Berbagai destinasi wisata ini menjadi rekomendasi bagi para masyarakat yang ingin mengunjungi Korea Selatan. Lantas tempat apa saja di drama Korea yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi? Berikut deretan destinasi wisata di drama Korea yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi, dikutip dari rilis Tiket.com.

1. Yeonpung Holy Land

Baca Juga:Zaskia Adya Mecca Ungkap Cara Rileks Liburan ke Luar Negeri Anti Capek dan Boncos, Suruh Coba Ini!

Yeonpung Holy Land menjadi salah satu tempat yang menampilkan pemandangan indah dalam drama Korea Queen of Tears. Lokasi satu ini dapat membuat pengunjung melihat berbagai bangunan bersejarah dengan arsitektur tradisional di Yeonpung Holy Land, juga mengeksplorasi kehidupan lokal desa Korea di Geonji Village.

2. Garden of Morning Calm

Garden of Morning Calm merupakan destinasi wisata indah yang berada pada drama Korea Goblin. Ini menjadi destinasi wisata menarik yang menampilkan pesona taman warna-warni yang indah. Selain itu, destinasi satu ini memberikan atmosfer romantis yang cocok berkunjung dengan pasangan.

Pada drama Korea Goblin juga menampilkan keindahan dermaga pantai Jumunjin dengan pemandangan yang menakjubkan, terutama saat matahari terbenam. Hal ini membuat destinasi wisata menjadi hal yang cukup menarik.

3. Namsan Tower

Baca Juga:Outfit Pratama Arhan saat Momong Rayyanza di Korea Selatan, Serba Branded

Pemandangan indah di Namsan Tower menjadi salah satu daya tarik ketika menonton drama The Last Empress. Menjadi salah satu destinasi wisata di Seoul, menawarkan pemandangan yang memukau dari atas ketinggian   dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 223 ribu.

4. Pulau Jeju

Pemandangan pantai di Pulau Jeju. (Suara.com/Silfa Humairah)Pemandangan pantai di Pulau Jeju. (Suara.com/Silfa Humairah)

Seperti drama Korea Welcome to Samdalri, Pulau Jeju menjadi destinasi wisata rekomendasi untuk dikunjungi. Pulau Jeju menyajikan keindahan alamnya dan gaya hidup yang santai, yang menjadi kontras dengan hiruk pikuk kota besar. Panorama pulau ini memikat wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal karena pantai pasir putihnya.

5. Distrik Itaewon

Distrik Itaewon menjadi tempat rekomendasi ketika menonton drama Korea Itaewon Class. Tempat satu ini menjadi pusat perhatian karena keragaman budayanya, restoran dan kafe yang trendi. Selain itu, Stasiun Yongdap yang lekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat perkotaan. Terdapat juga restoran ikonik di drama ini, Undukjib, menghadirkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan dengan sajian hidangan tradisional Korea yang menggugah selera.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Drama Korea yang dapat dikunjungi. Dalam hal ini SVP of Brand Marketing tiket.com, Maria Risa Puspitasari mengatakan, pihaknya bersama Korean Tourism Organization juga menyajikan promo cashback menarik untuk mengunjungi berbagai tempat di Korea Selatan tersebut.

“Kami mengajak untuk merasakan langsung keindahan dan keunikan Korea Selatan. Manfaatkan promo cashback hingga Rp 2 juta yang tersedia di tiket.com dan promo liburan lainnya di media sosial,” kata Maria.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #ingin #berlibur #destinasi #drama #korea #rekomendasi #tempat #wisata #korea #selatan #wajib #masuk #daftar

KOMENTAR