Kenapa Vina Cirebon Dibunuh? Rekaman Suara Ditayangkan di Film Jadi Clue Baru
Kenapa Vina Cirebon Dibunuh? Rekaman Suara Ditayangkan di Film Jadi Clue Baru (Kolase Ig)
20:17
18 Mei 2024

Kenapa Vina Cirebon Dibunuh? Rekaman Suara Ditayangkan di Film Jadi Clue Baru

Film horor terbaru berjudul Vina Sebelum 7 Hari kini sedang tayang menghiasi layar bioskop Indonesia. Film yang diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan yang menimpa Vina tersebut, sukses menyedot perhatian penonton. Seiring dengan itu, banyak yang penasaran dan bertanya kenapa Vina dibunuh? hingga rekaman suara asli Vina ditayangkan di film. 

Di hari pertama penayangan film horor Vina Sebelum 7 Hari, berhasil meraih lebih dari 350 ribu penonton. Menariknya lagi, rekaman asli saat Vina merasuki tubuh temannya Linda dan berbicara tentang fakta penyebab kematiannya pun diputar pada akhir penayangan film tersebut. 

Kenapa Vina Dibunuh? 

Melansir dari berbagai sumber, pembunuhan terhadap Vina terjadi pada tanggal 27 Agustus 2016 dini hari. Menurut keterangan polisi, Vina bersama kekasihnya beenama Eky meninggal lantaran dikeroyok oleh genk motor yang dipimpin oleh Egi. 

Peristiwa nahas itu terjadi tepatnya di Jalan Perjuangan depan SMP 11 Kali Tanjung Cirebon. Pelaku yang berjumlah 11 orang itu bahkan sempat memperkosa Vina sebelum akhirnya ia dibunuh. Jasad Vina dan Eky ditemukan pada keesokan harinya tepatnya pada 28 Agustus 2016 pagi. 

Polres Cirebon Kota pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap 8 orang dari 11 pelaku. Kedelapan pelaku itu pun lantas mendapatkan hukuman atas permbunuhan tersebut. Mereka diantaranya yakni Jaya, Rivaldi Aditya Wardana, Supriyanto, Eko Ramadhani, Eka Sandi, Hadi Saputra, Sudirman, dan juga Saka Tatal.  

Tiga pelaku lainnya Egi, Dani dan Andi hingga saat ini masih menjadi buron dan masih berkeliaran bebas. Sempat mereda, kasus pembunuhan Vina ini pun kembali hangat dibicarakan usai Film Vina: Sebelum 7 Hari tayang di bioskop. 

Beredar pula rekaman suara Vina yang merasuki tubuh sahabatnya yakni Linda. 

Rekaman Vina yang Ditampilkan dalam Film 

Melalui rekaman suara tersebut, misteri kematian Vina yang semula diduga lantaran kecelakaan tunggal lalu lintas lantas terungkap. Sambil menangis Vina, mengatakan bahwa kematiannya karena dibunuh oleh sekelompok geng motor. 

“Vina ngga nabrak mobil, Vina dibunuh. Tangan Vina patah karena dipukul pakai balok besar bukan karena diseret motor tapi dipukul pakai balok besar”. Kata Linda yang diduga kuat kerasukan arwah Vina. 

Vina juga menceritakan kronologi kekejian para pelaku bagaimana mereka memukul, menyeret hingga melindas Vina. Tak sampao di situ para pelaku yang berjumlah 11 orang tersebut juga dengan sadis memperkosa Vina yang telah terkapar. 

Dari Taman Sumber lalu ada yang ngehajar dari belakang motornya jatuh terus dede gak tau pingsan, bangun-bangun mata dedek ditutup. Terus dedek lagi diperkosa mbak”. Sambungnya. 

Selain itu, Vina juga mengungkap bahwa kepalanya hancur akibat dibenturkan ke motor dan aspal oleh pelaku. Salah satu dari pelaku ditengarai juga ada yang suka sama Vina bernama Egi, tetapi karena ditolak Egi pun dendam dengan Vina. 

Pertama niatnya mau diperkosa aja, tapi tapi karena takut ketauan jadi dibunuh. Vina ngga nabrak mobil” tuturnya. 

Saat sang kakak mengatakan jika para pelaku sudah tertangkap, Vina mengungkap bahwa tidak semua pelaku sudah tertangkap. Dari sebelas pelaku Vina mengungkap bahwa dua orang sudah kabur ke Jakarta dan hingga saat ini masih belum tertangkap. 

Yang kabur ke Jakarta jangan lupa mbak, itu otaknya, itu anaknya polisi mbak, anaknya polisi” 

Selain menceritakan terkait kejadian pembunuannya, Vina juga mengungkap bahwa rindu sang mama yang kala itu bekerja di Luar Negeri. “Vina mau ketemu sama mama mbak, mama cari duit untuk Vina tapi Vina dibunuh orang”. 

Perkembangan Kasus Vina Cirebon

Netizen kambali dibuat geram usai mengetahui bahwa delapan tahun berlalu tetapi masih ada tiga tersangka yang sampai saat ini belum ditangkap. Salah satunya Egi, yang menjadi bual-bualan lantaran disebut sebagai otak dari pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina. 

Ditreskrimum Polda Jabar hingga kini masih terus berupaya mengejar ketiga pelaku pembunuhan di Cirebon tersebut. 

Itulah tadi ulasan tentang kenapa Vina dibunuh? hingga rekaman suara asli Vina ditayangkan di film. Semoga menjawab rasa penasaran kita! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #kenapa #vina #cirebon #dibunuh #rekaman #suara #ditayangkan #film #jadi #clue #baru

KOMENTAR