Fakta Warung Sate RSPP yang Legendaris, Jadi Viral karena Didatangi Ji Chang Wook Saat ke Jakarta
Potret Ji Chang Wook 'melokal' (Instagram/@fyi.korea)
08:36
15 Mei 2024

Fakta Warung Sate RSPP yang Legendaris, Jadi Viral karena Didatangi Ji Chang Wook Saat ke Jakarta

Aktor Korea Selatan Ji Chang Wook baru-baru ini menghebohkan penggemar saat memposting fotonya yang sedang berada di Warung Sate RSPP dalam kunjungannya ke Indonesia untuk jumpa penggemar.

Saat itu, pemain drama Korea 'Welcome to Samdal-ri' tersebut tampak mengenakan kaos berwarna merah dengan celana putih dan beanie hat. Ia tampak bergaya di tengan kepulan asap saat deretan sate tengah dibakar. 

Netizen Indonesia pun langsung menebak-nebak di mana lokasi warung sate yang dikunjungi Ji Chang Wook bersama timnya sata itu. Usut punya usut itu merupakan Warung Sate RSPP yang berada tepat di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

Bahkan saat ini, potret tampan Ji Chang Wook di Warung Sate RSPP dengan latar spanduk partai itu langsung dicetak oleh pemiliknya untuk dipajang di bagian warung. 

"Ji Chang Wook Makan Sate RSPP Pak Muri," bunyi tulisan di banner tersebut disertai nomor telepon warung.

"Ayo makan sate RSPP, biar samaan kaya @jichangwook. Ji Chang Wook juga makan sate RSPP lohhh!!! Terimakasih sudah berkunjung," tulis akun Warung Sate RSPP di Instagram seperti yang Suara.com kutip pada Selasa (14/5/2024).

BACA JUGA:Syahrini Hamil Anak Pertama, Waspadai Risiko Kehamilan di Atas Usia 40 Tahun

Warung Sate RSPP sendiri memang sebenarnya cukup legendaris karena diketahui sudah berdiri sejak 1964. Saat itu, Pak Muri pemiliknya saat ini hanya ikut berjualan dengan sang paman. 

Awalnya warung sate ini berjualan di dekat salon Hengki (masih berada dekat kawasan Rumah Sakit Pusat Pertamina). Namun seiring berjalannya waktu, dan warung sate yanh dijalankannya dengan sang paman semakin ramai, pada 1980-an mereka pindah ke seberang RSPP.

Karena letaknya yang dekat dengan RSPP, maka nama tersebut akhirnya dijadikan jenama untuk usaha sate khas Madura ini. Sate RSPP Pak Muri sendiri memiliki aroma yang lebih kuat, denga potongan daging yang besar.

BACA JUGA: Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Sempat Nongkrong saat Umrah, Kunjungi Kafe Viral di Makkah

Pasalnya, saat membakar sate, minyak ayam akan dituang ke sate sehingga menambah aroma khas sate. Selain sate ayam dan sate kambing, di kedai sate RSPP juga tersedia sate kulit ayam dan jeroan.

Terlebih, bumbu kacangnya bukan hanya dari kacang tanah. Ada campuran kacang mede yang membuatnya kian nikmat.

Selanjutnya: Nonton Film Horor Bisa Turunkan Berat Badan, Ternyata Ini Alasannya

Ingin tahu berita gaya hidup selebritas dan figur publik lainnya yang tak kalah menarik untuk diikuti? Selain di , kalian juga bisa membacanya di Dewiku.com.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #fakta #warung #sate #rspp #yang #legendaris #jadi #viral #karena #didatangi #chang #wook #saat #jakarta

KOMENTAR