Fakta Tas Lady Dior, Kompak Dipakai Bridesmaid Mahalini, Padahal Harganya Fantastis!
Mahalini dan bridesmaid di pernikahannya (Instagram/mahaliniraharja)
17:15
13 Mei 2024

Fakta Tas Lady Dior, Kompak Dipakai Bridesmaid Mahalini, Padahal Harganya Fantastis!

Selain penampilan yang mempesona, tas 'kembar' yang mewah milik tiga bridesmaid Mahalini dalam acara resepsi pernikahannya dengan Rizky Febian menjadi sorotan. 

Diketahui pada acara yang dihelat pada Jumat (10/5/2024) di Hotel Raffles Jakarta itu, Tiara Andini, Ziva Magnolya dan Lyodra Ginting tampak memadukan gaun malam bridesmaid mereka dengan Lady Dior dari rumah mode Christian Dior yang memiliki harga fantastis.

Saat itu, Tiara Andini diperkirakan memakai Lady Dior My ABCDior Bag yang harganya mencapai Rp82,3 juta menurut akun Instagram fashion_tiaraaandini.

Adu Gaya Bridesmaid Mahalini (instagram/@aaliyah.massaid)Adu Gaya Bridesmaid Mahalini (instagram/@aaliyah.massaid)

Sementara rekan seperjuangannya di kontes Indonesia Idol, Ziva Magnolya memilih seri Lady Dior My ABCDior Bag berwarna silver. Sehingga harganya sedikit agak mahal, yaitu Rp94 juta.

Serta yang teraknir, adalah Lyodra Ginting yang juga memakai tas Lady Dior My ABCDior Bag dengan bahan blush cannage lambskin dengan harga Rp110 juta di situs resmi Dior.

Tas satu ini memang memiliki sejarah yang begitu istimewa. Untuk mengetahui fakta mengenai Lady Dior yang kerap dikenakan para selebriti dan kalangan atas, berikut daftarnya yang Suara.com rangkum.

1. Dibuat Khusus Untuk Putri Diana

Kiky Saputri dan bridesmaid Mahalini. (Instagram/kikysaputrii)Kiky Saputri dan bridesmaid Mahalini. (Instagram/kikysaputrii)

Tas Lady Dior memang melambangkan kemewahan, kecanggihan, dan cita rasa. Kisah dibuatnya tas tersebut berawal dari Ibu Negara Bernadette Chirac, istri Presiden Prancis Jacques Chirac, yang saat itu ingin memberi Putri Diana sebuah tas tangan mewah yang dibuat khusus pada salah satu kunjungan kenegaraannya ke Prancis pada tahun 1995.

2. Dibuat Langsung Oleh Gianfranco Ferré

Gianfranco Ferré yang saat itu baru menjabat sebagai direktur kreatif Dior merancang tas yang awalnya ia beri nama Chouchou pada tahun 1994, yang berarti favorit dalam bahasa Prancis. 

Tas itu menyerupai struktur kotak, yang tidak bengkok, mencerminkan postur anggun seorang wanita kerajaan. Serta memiliki sepasang pegangan melengkung dan monogram merek dari emas.

3. Diberikan Pada Putri Diana di Pameran Cézanne

Selanjutnya, Bernadette Chirac pun memberikan hadiah tas spesial tersebut pada Putri Diana di pameran Cézanne di Grand Palais di Paris. Begitu melihatnya, ibu Pangeran William dan Harry itu langsung jatuh cinta dan kemudian terlihat membawanya di banyak acara dan penampilan Kerajaan termasuk gayanya yang terkenal di Met Gala pada tahun 1996. Bahkan, usai bercerai dari Pangeran Charles, tas itu juga menjadi tanda kebebasan pribadinya.

4. Berubah Nama Menjadi Lady Dior

Usai mondar mandir terlihat di berbagai foto yang diambil paparazzi, tas mewah itu menjadi barang berharga dan pada tahun yang sama, rumah mode Dior menamainya tas Lady Dior untuk menghormati Putri Diana.

5. Koleksi Lady Dior Paling Ikonik

Tas wanita yang ikonik itu juga pernah dibuat dengan kulit berlapis hitam yang terinspirasi dari kain kursi Napoleon III yang digunakan Christian Dior dalam pertunjukan awalnya. Kulit dipasang pada kotak persegi panjang untuk memberikan tampilan yang kokoh. 

Saat ini tas ditawarkan dalam ukuran kecil, sedang, dan besar yang dibuat dengan tangan. Mereka juga tersedia dalam varian kulit anak sapi, kulit paten, dan kulit domba yang lentur bersama dengan Toile De Jouy Dior yang terkenal, tali yang dapat dilepas dan cetakan lainnya.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #fakta #lady #dior #kompak #dipakai #bridesmaid #mahalini #padahal #harganya #fantastis

KOMENTAR