Penampakan Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Megah Bisa Tampung Ribuan Jemaah
Masjid Presiden Joko Widodo (Instagram)
13:51
12 Mei 2024

Penampakan Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Megah Bisa Tampung Ribuan Jemaah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali memamerkan kemegahan Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi. Hal ini tampak dalam unggahan akun Instagram milik Sandiaga Uno. 

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu terlihat jalan-jalan di sekitaran masjid. Sandiaga bahkan salat di masjid dengan kapasitas 2500 jemaah itu. 

"MasyaAllah, kembali melihat keindahan Masjid Jokowi di Abu Dhabi dan bertemu dengan salah satu 99 Imam Indonesia yang ada di UEA, asal Kalimantan Barat, Pontianak, Imam Salman Alfarizi," tulis Sandiaga Uno. 

"Keberadaan masjid Jokowi di Abu Dhabi menjadi simbol kedekatan Indonesia dan UEA yang sudah terjalin sejak 1976. Semoga hubungan diplomatik yang erat ini dapat semakin kuat dengan kolaborasi diantara kedua negara khususnya dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," imbuhnya. 

Masjid Presiden Joko Widodo (Instagram)Masjid Presiden Joko Widodo (Instagram)

Masjid tersebut dibangun oleh Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) sejak 2021. Masjid Joko Widodo merupakan hadiah dari UEA untuk Indonesia selain Masjid Syekh Zayed di Solo. 

Menurut berbagai sumber, masjid ini dibangun dengan material berkualitas tinggi. Banyak ornamen kayu serta ukiran Asmaul Husna yang dijadikan sebagai hiasan. 

Pada unggahan Sandiaga Uno juga terlihat tulisan besar "Masjid of President Joko Widodo" di area masuk. 

Masjid tersebut dominan warna putih dengan lantai karpet berwarna biru. Sementara bagian dinding dipenuhi jendela-jendela besar. Masjid tersebut baru diresmikan pada September 2023 lalu. 

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #penampakan #masjid #presiden #joko #widodo #dhabi #megah #bisa #tampung #ribuan #jemaah

KOMENTAR