Diceraikan Ria Ricis, Psikolog Soroti Tabiat Asli Teuku Ryan Usai Terima Rp500 Juta
Teuku Ryan dan Ria Ricis (Instagram/teukuryantr, riaricis1795)
15:08
10 Mei 2024

Diceraikan Ria Ricis, Psikolog Soroti Tabiat Asli Teuku Ryan Usai Terima Rp500 Juta

Salah satu hal yang ramai diperbincangkan pasca Teuku Ryan dan Ria Ricis resmi bercerai adalah perihal transferan uang senilai Rp500 juta.

Dalam gugatannya, Ricis mengaku sengaja mengirimkan uang tersebut dengan dalih hasil pekerjaan supaya Ryan tidak tertekan dengan penghasilan. Sementara itu, Ryan mengaku tidak tahu-menahu kalau Ricis lah yang ternyata mengirimkan uang tersebut.

Perkara transfer uang ini pun sampai disoroti oleh Psikolog Nurchayati di video Intens Investigasi. Menurutnya keputusan Ricis sampai mengirimkan setengah miliar Rupiah adalah bentuk pemahamannya terhadap tabiat asli sang mantan suami.

Potret Ria Ricis dan Teuku Ryan (Instagram/@riaricis1795)Potret Ria Ricis dan Teuku Ryan (Instagram/@riaricis1795)

“Apa yang dilakukan Ricis saya pikir suatu bentuk dia memahami betul karakteristik suaminya, bahwa yang betul-betul hanya mungkin membuat moodnya atau suasana hatinya membaik hanya sebatas uang,” ungkap Nurchayati, dikutip pada Jumat (10/5/2024).

“Lalu dia melakukan hal tersebut, dan ternyata terbukti setelah ditransfer, perilakunya atau sikap dan pembawaanya berubah menjadi lebih ramah, lebih baik,” sambungnya.

Sayangnya menurut Nurchayati, upaya Ricis itu tak berhasil membuat pernikahannya bertahan, apalagi karena Ryan dinilai memberikan respons negatif.

Sementara Pakar Mikro Ekspresi Kirdi Putra meyakini Ryan sebenarnya sudah tahu dari mana asal-muasal rezeki nomplok tersebut.

“Memang saya melihat bahwa apa yang dia tampilkan ada benarnya di awal, jadi sepertinya ke belakangnya dia tahu uang itu datangnya dari mana,” terang Kirdi.

Kirdi bahkan menyoroti satu gestur mencurigakan dari Ryan selama mengklarifikasi perkara uang Rp500 juta tersebut, yakni memegang hidung sekali. “Itu adalah bentuk ketika seseorang sedang nervous dan sedang nyembunyiin sesuatu, jadi ada informasi yang tidak dia buka,” tutur Kirdi.

Menurutnya, Ryan tidak mungkin sepasrah itu menerima kiriman uang dalam jumlah sebesar Rp500 juta tanpa berusaha menyelidiki asal-muasalnya.

“Ini suami istri, nggak mungkin buat Ryan setidakpeduli itu sampai tidak tahu itu kliennya siapa. Kan nggak tiba-tiba jadi klien gitu, ada prosesnya, dan tahu ini masuk lewat mana,” jelas Kirdi.

“Jadi buat saya bisa jadi di awal memang Ryan nggak tahu, berikutnya sebetulnya dia tahu,” pungkas Kirdi.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #diceraikan #ricis #psikolog #soroti #tabiat #asli #teuku #ryan #usai #terima #rp500 #juta

KOMENTAR