Inilah 3 Tipe kepribadian MBTI yang Paling Intuitif dan Imajinatit Dibandingkan yang Lainnya
tipe kepribadian MBTI paling intuitif (pexels/Khoa Võ)
06:44
4 Mei 2024

Inilah 3 Tipe kepribadian MBTI yang Paling Intuitif dan Imajinatit Dibandingkan yang Lainnya


Salah satu tes kepribadian bernama Tes Indikator Tipe Myers-Briggs (MBTI) dirancang oleh psikiater Carl Jung, dan didasarkan pada filosofi Jung. Ini terdiri dari sejumlah pertanyaan sederhana yang Anda jawab secara online.

Dari situ, Anda akan mendapatkan hasil yang memberi tahu Anda lebih banyak tentang siapa Anda sebenarnya. Namun perlu diingat, jawablah setiap pertanyaannya dengan jujur ​​agar hasilnya valid.

Saat Anda telah selesai mengikuti tes MBTI, Anda akan diberikan hasil yang terdiri dari empat huruf. Setiap huruf mewakili sesuatu. Ada E atau I yang berarti ekstroversi dan introversi. Ada T atau F yang artinya berpikir dan merasakan. Ada J dan P yang berarti menilai atau mengamati, dan terakhir S dan N yang melambangkan penginderaan dan intuisi.

Sangat mudah untuk melihat huruf-huruf ini dan berasumsi bahwa tipe apa pun yang memiliki huruf "N" di dalamnya (yang merupakan singkatan dari intuisi) adalah yang paling intuitif daripada yang lainnya.

Bagaimanapun juga, itu adalah hal yang paling masuk akal. Namun, meskipun tipe apa pun dengan "N" di dalamnya memiliki sejumlah intuisi, beberapa di antaranya memiliki intuisi yang lebih dalam dibandingkan dengan yang lainnya.

Sementara itu, intuisi sendiri merupakan “kemampuan untuk memahami sesuatu dengan segera, tanpa memerlukan penalaran secara sadar” dan “wawasan yang cepat dan siap pakai”. Intuisi adalah tentang mengetahui sesuatu meskipun Anda tidak yakin mengapa Anda mengetahuinya.

Orang-orang intuitif biasanya cenderung berpikir lebih kreatif, jeli, dan penuh perhatian. Terkadang, mereka baik-baik saja jika sendirian, dan mereka tahu cara mendengarkan yang terkadang mudah diabaikan.

Dilansir dari bustle.com , Sabtu (4/5), mari kita ketahui tiga tipe kepribadian MBTI yang paling intuitif dari yang paling intuitif.

1. INFJ

Orang-orang dengan tipe kepribadian MBTI satu ini disebut-sebut sebagai yang paling langka diantara yang lainnya. Mereka biasanya adalah orang-orang yang bersuara lembut, namun memiliki opini dan ide yang kuat.

Orang-orang ini memiliki sifat kreatif, imajinatif, cerdas dan juga bersemangat. Selain itu, mereka juga salah satu yang sangat hebat dalam menjalin hubungan dengan orang lain.

Satu lagi kualitas yang dimiliki mereka adalah berwawasan luas. Hal itulah yang seringkali membuat seorang INFJ dapat melihat hal-hal yang tersembunyi seperti manipulasi dan kepura-puraan dengan cukup mudah.

2. ENFJ

Tipe kepribadian satu ini dilahirkan sebagai pemimpin dengan intuisi yang tajam. ENFJ mungkin lebih ekstrover dibandingkan INFJ, namun itu bukan berarti mereka tidak memiliki imajinasi dan sisi intuisi.

Karena faktanya, orang-orang ini sangat pandai dalam merefleksikan dan menganalisis secara mendalam tentang diri mereka sendiri dan juga orang lain, terutama orang-orang terdekatnya.

3.INFP

INFP juga merupakan salah satu tipe kepribadian MBTI yang sangat intuitif. Selain itu, beberapa orang mungkin mengatakan tipe kepribadian ini merupakan salah satu yang paling menarik dari semua tipe.

Orang-orang dengan tidak kepribadian ini terkenal sangat baik dalam menjalin hubungan dengan orang lain, dan mereka dapat berkomunikasi dengan mudah dengan siapa pun yang mereka ajak bicara.

Kualitas ini menunjukkan kemampuan mereka untuk terhubung dengan orang lain pada tingkat yang lebih dalam dibandingkan dengan yang lainnya. Artinya, mereka adalah orang-orang yang lebih baik dalam memahami orang lain dibandingkan kebanyakan orang lainnya.

****

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #inilah #tipe #kepribadian #mbti #yang #paling #intuitif #imajinatit #dibandingkan #yang #lainnya

KOMENTAR