Intip Kekayaan Sarwendah: Punya Banyak Bisnis, Kini Diisukan Pisah Rumah dengan Ruben Onsu
Potret Sarwendah. (Instagram/ Sarwendah29)
19:05
2 Mei 2024

Intip Kekayaan Sarwendah: Punya Banyak Bisnis, Kini Diisukan Pisah Rumah dengan Ruben Onsu

Rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah kini kembali menjadi sorotan setelah munculnya kabar bahwa keduanya kini pisah rumah selama dua bulan belakangan. 

Sarwendah juga mengungkap bahwa keduanya memutuskan untuk tinggal terpisah dengan alasan praktis, salah satunya yakni adalah untuk memudahkan akses ke rumah sakit.

Diketahui, kejadian ini bukanlah pertama kalinya terjadi pada rumah tangga tersebut. Sebelumnya mereka juga sempat dikabarkan bermasalah setelah memutuskan untuk tidak mengangkat Betrand Peto alias Onyo sebagai anak angkat.

Konflik tersebut dipicu oleh perbedaan pendapat dalam hal mendidik anak. Ruben pernah mengungkap bahwa konfliknya dengan Sarwendah bukan karena kehadiran Onyo, tetapi lebih pada perbedaan cara mendidik.

Lantas, seperti apakah kekayaan Sarwendah yang dikabarkan pisah rumah dengan Ruben Onsu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kekayaan Sarwendah

1. Bisnis Fashion

Kegemaran Sarwendah mengenakan daster bukan lagi menjadi rahasia. Ia memanfaatkan hobinya ini sebagai ladang bisnisnya.

Sarwendah berjualan daster dengan nama Daster Asli Sarwendah. Daster-daster yang ia jual tersebut pun memiliki ragam model dan motif, harganya pun tergolong murah.

Sarwendah masih memiliki bisnis di bidang fashion. Ia memiliki bisnis sepatu lokal dengan nama Swily by Sarwendah.

Bisnis ini masih tergolong baru karena mulai dipasarkan di bulan April 2022. Ia mengajak pengrajin sandal dan sepatu lokal untuk bisnis barunya tersebut.

Berbagai model seperti sandal, heels, sampai dengan sepatu pesta ditawarkan oleh brandnya dengan harga yang cukup bervariasi.

2. Bisnis Kuliner

Setelah menikah dengan Ruben, Sarwendah diketahui lebih fokus mengurus keluarganya. Kegemarannya dalam memasak lagi-lagi ia manfaatkan sebagai sumber penghasilan.

Sarwendah membuka bisnis kuliner masakan rumahan dengan merek dagang Resep Sarwendah.

Terdapat berbagai menu khas masakan rumah yang bisa dicoba mulai dari cumi-cumi, kentang krispi, bawang kriuk, sampai dengan jengkol balado.

Istri Ruben Onsu ini juga menjual berbagai minuman sehat. Ia membuka bisnis baru dengan nama Sarwendah Juice yang menjual berbagai jus kesehatan yang dianggap bisa melangsingkan tubuh. Ia juga menawarkan teh herbal, madu, juga minuman kolagen.

Tak hanya itu, Sarwendah memiliki bisnis makanan ringan. Ia menjual kuaci berkualitas dengan rasa premium.

3. Perawatan Kuku

Sumber penghasilan uang Sarwendah selanjutnya adalah produk perawatan kuku Sarwendah Secret Shine Nail.

Produk ini menjadi alat kikir kuku yang aman digunakan oleh anak-anak serta bayi. Meski terkesan simpel ternyata produk alat kikir kuku ini telah terjual lebih dari 3.000 buah hanya dalam waktu 6 bulan.

4. Endorsement

Memiliki banyak pengikut di Instagram, tak heran jika Sarwendah menerima banyak tawaran endorsement. Sarwendah kerap menerima endorse berbagai produk. Tak sedikit brand yang bekerja sama dengan Sarwendah untuk memasarkan produk mereka.

5. YouTube

Terakhir, Sarwendah juga menjadi konten kreator dengan membuka YouTube keluarga bernama The Onsu Family. Akun miliknya tersebut sudah mempunyai lebih dari 8 juta subscriber. Dengan jumlah tersebut, tentu saja cuan masuk ke kantongnya setiap bulan.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #intip #kekayaan #sarwendah #punya #banyak #bisnis #kini #diisukan #pisah #rumah #dengan #ruben #onsu

KOMENTAR