Prediksi Coach Justin di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak: Senjata Kita Cuma Satu...
Timnas U-23 Saat Pastikan Diri Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U-23 di Qatar. (pssi.org)
11:28
2 Mei 2024

Prediksi Coach Justin di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak: Senjata Kita Cuma Satu...

Timnas Indonesia U-23 bakal melawan Irak pada Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). Pertandingan tersebut bakal memperebutkan juara ketiga sekaligus penentuan lolos ke Olimpiade Paris.

Soal pertandingan mendatang, pengamat politik Coach Justin Lhaksana memprediksi Irak bakal main tak jauh berbeda saat bertanding dengan Jepang.

"Gue bilang tipical Timur Tengah banyak ngandelin skill individu, kemarin gue gak nonton Jepang vs Irak, tapi gue lihat statistik kira-kira ball posisition 60 Jepang, jadi Irak lebih bertahan, shoot lebih banyak Jepang, sementara Jepang dikalahkan Korea, kita kalahkan Korea," ujar Coach Justin dalam perbincangan di kanal YouTube TalkPod. 

"Sekali lagi sepak bola bukan matematika, kita bisa lihat kayak gaya main , feeling gue Irak taktiknya sama kayak Saudi dengan Yordania, lebih cocok buat kita," imbunya. 

Coach Justin (YouTube Justinus Lhaksana)Coach Justin (YouTube Justinus Lhaksana)

Irak yang kalah dari Jepang menurut Coach Justin masih selevel dengan Indonesia. 

"Kalau mereka kalah dari Jepang artinya mereka enggak hebat-hebat amat, artinya selevel tapi kembali lagi kan mindset. Kalau main enggak tegang, kita punya satu senjata bukan skill taktik tapi daya juang, daya juang kita susah dihancurkan lawan, tapi kalau daya juang tidak ditampilan susah," kata Coach Justin. 

"Kita tim medioker bukan top. Tapi kIta bisa tampil perform di atas capability, kita berdasar daya juang luar biasa, itu bisa bisa banget lawan Irak asal fokus dulu dasarnya," tandasnya. 

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #prediksi #coach #justin #laga #timnas #indonesia #irak #senjata #kita #cuma #satu

KOMENTAR