Beredar Link Dugaan Video Syur Vadel Badjideh dan Lolly Anak Nikita Mirzani, Jangan Asal Klik Kalau Tak Mau Kena Hack!
Kasus penggelapan uang endorsement yang dilakukan oleh Lolly Mawardi kini ikut menyeret nama sang pacar, Vadel Badjideh. (Instagram)
09:52
1 Mei 2024

Beredar Link Dugaan Video Syur Vadel Badjideh dan Lolly Anak Nikita Mirzani, Jangan Asal Klik Kalau Tak Mau Kena Hack!

Baru-baru ini nama Laura Meizani atau yang akrab disapa Lolly dan sang kekasih, Vadel Badjideh jadi perbincangan di media sosial. Nama Lolly dan Vadel Badjideh ramai diperbincangkan karena adanya dugaan video syur beredar yang diperankan oleh keduanya.

Adanya hal ini membuat warganet mulai penasaran dan mencari video syur tersebut. Sementara itu, dalam X alias Twitter juga banyak akun-akun yang membagikan link dugaan video syur pasangan tersebut.

“Ini kan skandal Vadel Lolly Viral. Full Durasi 7 Menit gratis,” tulis akun @tant******anda disertai dengan link.

“Video Lolly dan Vadel viral,” tulis akun @ric******oin33 disertai dengan link.

Link palsu video viral Lolly dan Vadel Badjideh. (Dok. Tangkapan Layar/X)Link palsu video viral Lolly dan Vadel Badjideh. (Dok. Tangkapan Layar/X)

Banyaknya akun yang menyebar link-link dugaan video syur Lolly dan Vadel Badjideh ini bisa berbahaya. Pasalnya, link-link yang dicantumkan dalam cuitan akun tersebut bisa saja sebuah jebakan alias phising.

Sementara itu, di media sosial juga mulai beredar link yang disebarkan dengan cuitan kalau itu video syur Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett. Namun, penting untuk diketahui kalau adanya link sembarangan itu bisa saja menjadi jebakan link phising.

Dilansir dari laman Check Point, phising merupakan tindakan cybercrime yang digunakan pelaku untuk meretas data seseorang atau organisasi. Pelaku nantinya akan membagikan link di media sosialnya dengan memancing korban untuk membuka situs tersebut.

Nantinya, korban akan diarahkan ke situs berbahaya yang telah dibuatnya untuk meretas data-data korban. Biasanya, korban akan diminta berbagai data-data pribadi baik email, kata sandi, serta berbagai informasi lainnya. Bahkan, ada yang sampai meretas rekening bank korban.

Sebab hal ini, tindakan phising bukan sesuatu yang dapat dianggap remeh. Masyarakat juga jangan membuka link sembarangan tanpa adanya kejelasan. Apalagi, jika akun tersebut sangat memancing agar orang membuka link yang diunggahnya.

Untuk itu, jangan mudah tergoda jika ada sesuatu yang viral. Jika link terbuka dan menunjukkan tanda-tanda aneh, apalagi berkaitan dengan akun pribadi, diharapkan untuk segera menutupnya. Jangan sampai, memasukkan data pribadi ke link tanpa sebuah kejelasan.

Terkait dugaan video syur yang beredar, teman Lolly Cindy Claudia memberikan pembelaan. Dalam pernyataannya, video yang beredar hanya editan belaka. Sementara video syur Lolly dan Vadel Badjideh memang tidak ada sejak awal.

"Neither of them are whores. Tolong dimengerti tidak ada video Lolly dan Vadel berhubungan intim, semua merupakan editan & fitnah. Please be smart dalam memakai sosial media. Jangan karena bisa menulis apa saja semua ditulis, " ujar Cindy Claudia, teman anak Nikita Mirzani di Instagram storynya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #beredar #link #dugaan #video #syur #vadel #badjideh #lolly #anak #nikita #mirzani #jangan #asal #klik #kalau #kena #hack

KOMENTAR