Mengenal Raudhah yang Dikunjungi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Saat Umrah, Tempat Apa Itu?
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Umroh (Instagram)
12:23
30 April 2024

Mengenal Raudhah yang Dikunjungi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Saat Umrah, Tempat Apa Itu?

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sedang melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah. Dari postingan Erina di Instagram story, nampaknya pasangan itu tidak umrah hanya berdua saja, melainkan juga bersama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Pasalnya dua ponakan Erina, Sedah Mirah dan Nahyan, terlihat ikut serta.

Sebelum menjalankan umrah, Erina membagikan cerita perjalanannya yang menyebut kalau mereka lebih dulu berkunjug ke Raudhah. Perempuan 27 tahun itu merasa gembira karena merasa dimudahkan untuk bisa berkunjung ke sana.

"Mau masuk Raudhah, Alhamdulillah pas pagi tadi kedapetan nggak terlalu hectic Allaahumma shalli 'alaa sayyidina Muhammadin wa'alaa aali sayyidina Muhammad," tulis Erina pada postingan Instagram story pada Senin (29/4/2024).

Dia membagikan potret Raudhah hanya pada bagian atapnya. Terlihat kalau susana di sana sedang cerah.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Kunjungi Raudhah. (Instagram/@erinagudono)Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Kunjungi Raudhah. (Instagram/@erinagudono)

Raudhah sendiri diketahui berada di antara rumah Nabi, sekarang menjadi makam Nabi Muhammad, dan mimbar yang ada di Masjid Nabawi, Madinah. Masjid Nabawi merupakan masjid kedua yang dibangun Rasulullah SAW setelah hijrah ke Madinah. Dalam suatu riwayat disebutkan, orang yang mendirikan salat di dalam Masjid Nabawi akan mendapatkan pahala 1.000 kali lipat dibandingkan di luar masjid tersebut.

Rasulullah SAW bersabda:

"Salat di masjidku ini (Masjid Nabawi) lebih utama 1.000 kali dibandingkan salat di masjid yang lainnya, kecuali di Masjidil Haram. Sholat di Masjidil Haram lebih utama 100.000 kali lipat daripada masjid lainnya." (HR. Ahmad, Ibnu Khuzaimah, dan Hakim).

Raudhah ditandai dengan tiang-tiang putih dan karpet putih. Luasnya sekitar 330 meter persegi yang memanjang dari arah timur sampai barat sepanjang 22 meter dan dari arah utara sampai selatan sepanjang 15 meter.

Raudhah disebut juga sebagai taman surga. Hal tersebut dikatakan sendiri oleh Rasulullah. Hadits nabi, "Antara rumahku dan mimbarku terdapat taman di antara taman surga". (HR Bukhari dan Muslim).

Raudhah juga menjadi salah satu tempat yang setiap orang ingin berada di situ. Karena tempat itu termasuk tempat mustajabah atau dikabulkannya setiap doa yang dipanjatkan.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #mengenal #raudhah #yang #dikunjungi #kaesang #pangarep #erina #gudono #saat #umrah #tempat

KOMENTAR