Riwayat Pendidikan Canti Tachril Istri Adipati Dolken Disorot, Ogah Masukin Anak ke Sekolah Formal
Riwayat Pendidikan Canti Tachril Istri Adipati Dolken Disorot, Ogah Masukin Anak ke Sekolah Formal (Ig/adipati)
08:33
29 April 2024

Riwayat Pendidikan Canti Tachril Istri Adipati Dolken Disorot, Ogah Masukin Anak ke Sekolah Formal

Di tengah ramainya selebriti yang memasukan anaknya ke sekolah formal di usia sedini mungkin, berbeda halnya dengan Adipati Dolken dan sang istri, Canti Tachril. Mereka tidak memiliki niat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah formal. Seiring dengan itu, pendidikan dan karier Canti Tachril pun ikut diperbincangkan. 

Rencana Adipati Dolken dan Canti Tachril untuk tidak memasukkan Naeswari Isthika Dyah Koesmadji ke sekolah formal diungkap oleh Adipati Dolken ketika ngobrol bareng Kemal Palevi belum lama ini. Kendati anaknya masih berusia satu tahun, pasangan muda ini telah memikirkan pendidikan anak perempuannya itu. 

"Kami berpikir untuk tidak menyekolahkan anak kami," kata Adipati Dolken, dikutip dari kanal YouTube Kemal Palevi, Kamis (25/4).  

Dari pada masuk ke sekolah formal, Adipati Dolken dan Canti Tachril berniat untuk menggali bakat sang anak dengan les. Sementara itu untuk mendalami pelajaran pendidikan formal, mereka memilih homeschooling untuk sang anak . 

"Gue ngerasa kita les-in yang banyak aja anak kita. Kayak dia maunya apa, dia nyamannya di mana, kita les-in aja," ungkap Adipati Dolken. 

"Sisanya kita homeschooling-in aja. Buat basic-nya kita homeschooling-in, tapi buat tujuannya dia maunya apa, enggak apa berubah-ubah, tapi kita supply terus," sambungnya. 

Dengan memilih cara tersebut, Adipati Dolken dan Canti Tachril pun berharap anaknya dapat mengetahui potensi serta fokus pada satu tujuannya sedini mungkin. Apabila dikemudian hari anaknya sudah tidak suka, Adipati dan Canti mengizinkan dan tetap mendukung anaknya untuk menekuni bidang yang lain. 

Lebih lanjut, Adipati Dolken menjelaskan bahwa memberikan kebebasan kepada Bebeneee, panggilan akrab sang anak untuk mengeksplorasi dan mengembangkan kemampuannya. Keputusan itu pun tentu dilakukan atas kesepakatan dengan Canti Tachril. 

Nah, berawal dari situ pendidikan dan karier Canti Tachril mulai membuat publik penasaran. Tak sedikit yang penasaran bagaimana latar belakangnya hingga memilih tidak memasukan anaknya di sekolah formal. 

Profil Canti Tachril  

Canti Tachril memang tidak setenar sang suami, namun ia ternyata juga pernah membintangi film, lho. Diketahui, istri Adipati Dolken ini pernah bermain dalam film Teman Tapi Menikah 2 dan berperan sebagai sahabat dekat Ayudia Bing Slamet yang diperankan oleh Mawar de Jongh. 

Menariknya lagi, Adipati menjadi pemeran utama di dalam film tersebut. Berdasarkan kabar yang beredar, kedekatan Canti dan Adipati juga bermula dari proyek film ini. 

Selain bermain film, perempuan berusia 3 tahun ini dulunya merupakan seorang penyiar radio. Ia juga mempunyai suara yang merdu dan kerap mambawakan ulang lagu-lagu musisi lain lalu diunggah di kanal Youtube-nya.  

Dari video QnA yang diupload di kanal YouTube, perempuan kelahiran 18 September 1994 ini mengaku jik ia memang menggemari dunia akting dan tarik suara sudah sejak dulu. Ia bahkan pernah bergabung dengan salahbstubkelompok teater saat masih sekolah dan kuliah. 

Canti bukanlah berasal dari keluarga sembarangan. Ia merupakan anak konglomerat Mohamad Tachril, Wakil Komisaris Utama PT Plaza Indonesia Realty. 

Pendidikan dan Karier Canti Tachril  

Terkait pendidikan Canti Tachril sampai saat ini belum diketahui secara pasti di mana ia menempuh SD, SMP dan SMA. Namun yang pasti, Canti merupakan alumni mahasiswa Universitas Pelita Harapan. 

Sosoknya mulai dikenal oleh publik sejak menjalin hubungan asmara dengan aktor, Adipati Dolken  pada tahun 2020 lalu. Meski begitu, ia sebelumnya pernah membintangi film Teman Tapi Menikah 2 (2020). 

Lalu ia melanjutkan kariernya di dunia akting, dengan kembali tampil dalam sebuah film berjudul Please Be Quiet (2021). Di  tahun 2022, Canti melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara dengan merilis single berjudul Mata Hati. 

Nah, itu tadi pendidikan dan karier Canti Tachril yanhg sepakat dengan Adipati Dolken untuk tidak memasukan anakknya sekolah formal. Semoga bermanfaat! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #riwayat #pendidikan #canti #tachril #istri #adipati #dolken #disorot #ogah #masukin #anak #sekolah #formal

KOMENTAR